image description

ARIPITSTOP.COM – Haojue, adalah pabrikan motor asal Cina yang merupakan mitra dari Suzuki. Perlu kita ketahui bahwa Haojue memproduksi GW250, GSX-250R, dan V-Strom 250 untuk Suzuki. Dan beberapa waktu yang lalu, pihak Haojue mendaftarkan patent produk motor naked yang disinyalir berkapasitas 300cc.

Produk patent yang didaftarkan dengan nama HJ300 ini bisa jadi kemungkinan adalah motor sport naked untuk Suzuki, jika ada HJ300 maka cuup besar peluang HJ250 juga akan diturunkan alias menyesuaikan sesuai regulasi masing2 negara.

Dalam gambar paten tersebut menunjukkan mesin yang gunakan terlihat identik dengan paralel-twin SOHC 248cc milik GSX-250R dan V-Strom 250. Paten ini, diajukan dengan Kantor Hak Kekayaan Intelektual Cina oleh perusahaan induk Haojue, Dachangjiang Group Co. Nama ini mengikuti struktur codename khas perusahaan, dan memperjelas bahwa motor Haojue dan tidak dilabeli Suzuki.

Detail lain yang lebih menunjukan desain radikal adalah penggunaan suspensi depan upside down, ABS, layar LCD dan desain lampu utama yang ditumpuk. Jika pun nantinya desain ini tidak mirip 100 persen dengan Suzuki GSX-S300 tak akan berbeda jauh kemungkinan lebih melengkung mengikuti styling model 750cc dan 1.000cc.

Oleh karena itu jika benar HJ300 ini produk yang akan dikeluarkan untuk Suzuki maka tak menutup kemungkinan jika akan ada versi 250cc. Suzuki saat ini memang masih kurang greget di segmen sport 250/300 cc, namun dengan hadirnya HJ300 kemungkinan akan menyita perhatian karena desainnya yang memang keren.

 

sumber : motorcycle

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. gw rasa kurang ok motor naked pakai stang jepit.. design overall udah mantap..tinggal liat dimensi dan built quality nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here