ARIPITSTOP.COM – Tidak bisa finish di seri Qatar dan menyusul hanya mampu finish diurutan ke-15 ternyata tak membuat patah arang bagi Lorenzo untuk terus tetap berusaha dan berfikir positif untuk balapan selanjutnya. 

Balapan yang penuh drama di Argentina ternyata Lorenzo tidak mau pusing, dia tidak mau berkomentar apapun masalah tersebut. “Melihat keadaan saat ini, saya lebih suka tidak mengomentari masalah tersebut. Yang harusnya berkomentar adalah pemenang balapan dan mereka yang terlibat, bukan yang finis ke-15. Setelah balapan, saya sudah selesai. Saya lebih suka tidak terlibat dalam hal-hal seperti itu. Dan saat ini tidak tepat, karena akan menjadi oportunistik.” ungkap Lorenzo.

Bagi dirinya finish di urutan ke-15 sudah bagus dan tidak mau dibilang bahwa performanya menurun di Argentina, namun dirinya lebih suka disebut sebagai ketidakberuntungan, selain fakktor cuaca buruk akibat salah satu faktornya adalah masalah rem yang sebelumnya mendera di Qatar.

“Saya sulit menemukan limit tarmac di tikungan untuk nyaman dengan kondisi balapan basah, dan itu bukan titik kekuatan saya. Setelah start, saya di belakang. Sedikit demi sedikit memperbaiki posisi dan menyalip beberapa pembalap. Pada akhirnya, kecepatan saya sama dengan yang ada terdepan. Kami harus fokus, bahwa saya menemukan feeling baik untuk balapan berikutnya.” ungkap Lorenzo.

Lorenzo justru lebih suka balapan pada kondisi basah, mengingat di Argentina kemarin cuacanya tidak bisa ditebak dan membuat kegaduhan ketika hendak mau start.

“Tidak diragukan lagi dalam kondisi basah penuh saya akan lebih kompetitif. Dalam balapan kering mungkin sedikit kurang, tetapi jauh lebih baik daripada hasil hari ini (Minggu). Baik di Qatar dan di sini, kami sangat beruntung. Saya merasa lebih baik ketimbang tahun lalu, meski hasilnya buruk. Hasil bagus harus segera datang, karena nasib buruk tidak akan bertahan selamanya,” tutup Lorenzo.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini