image description

ARIPITSTOP.COM – Hasil tes para musim terakhir di Qatar justru semakin membuat fruastasi Vinales, bukannya semakin membaik justru menurut Vinales banyak kehilangan waktu dan banyak waktu yang terbuang sia2.

Vinales menganggap selama tes di Qatar, Yamaha mengambil arah yang salah dan menyebabkan jumlah tes yang signifikan terbuang sia2. Pembalap Spanyol itu tercecer pada tes hari terakhir di Losail, sebelum kemudian berhasil memperbaiki catatan waktu dan menempati posisi kelima. Walau masuk lima besar, tapi hasil tes Qatar jelas bukan hal yang menggembirakan, apalagi jika mengingat bagaimana Vinales mendominasi pramusim 2017.

“Dalam tes ini, kami mengambil arah berlawanan. Itu benar-benar sulit, karena saya tidak bisa menekan atau mendapatkan yang terbaik dari diri sendiri. Motor memiliki set-up, tapi Anda harus beradaptasi dan mengekstrak 100%. Kami memodifikasi motor, karena saya merasa kami seperti kehilangan satu setengah hari. Saya tidak berkendara pada 100%. Kami tersesat dan saya tidak bisa menekan. Itu berarti, saya punya ruang untuk perbaikan, terutama motor. Kami jauh dari level yang bisa kami capai.” ungkap Vinales.

Pada sesi hari terakhirnya di Qatar, peningkatan catatan waktu disebabkan keputusannya yang kembali menggunakan set-up pada hari pertama, ketika ia tampil tercepat.

“Saya hanya merasa bagus pada setengah jam terakhir. Kami mengubah set-up dalam 40 menit terakhir dan kembali ke (apa yang kami pakai) pada hari pertama. Rasanya seperti motor yang berbeda – tidak sebagus tahun lalu. Tapi jika saya punya lebih banyak waktu, saya bisa lebih cepat.” pungkas pembalap Spanyol ini.

5 KOMENTAR

  1. “Motor memiliki set-up, tapi Anda harus beradaptasi dan mengekstrak 100%”

    Akibat Yamaha terlalu fokus ke saran Rossi, rider satu tim jadi terabaikan.

  2. itulah kenapa tiap pembalap punya tim teknik sendiri, biar bisa menyesuaikan motor dengan karakter masing2. Ganjil kalo set up yang dirasa sudah oke, hari berikutnya dirubah & ternyata perubahan tsb gak lebih baik, kenapa harus nunggu 1,5 hari buat kembali ke set up sebelumnya

  3. Kasian vinales..
    Minta pisah garasi kayak Jl..
    Ato yamaha ambil JL lagi duet vinales ato zarko, rosi dah waktunya pensiun..
    Dah waktu nya yamaha di isi Pembalap2 muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini