image description

ARIPITSTOP.COM – Rossi sebagai pembalap bertalenta dan fenomenal tak lepas dari suatu kesalahan, Juara dunia 9 kali ini juga pernah mengalami insiden ketika Valentino Rossi masih membalap di kelas 250 cc bersama tim Nastro Azzurro Aprilia. Ketika itu Rossi terlihat dengan jelas menendang salah satu pembalap ketika sesi kualifikasi berlangsung.

Ketika itu Rossi masih membalap di kelas 250cc, Rossi membuat gerakan menendang ke arah pembalap lain. Kejadian itu terjadi pada saat sesi kualifikasi GP Argentina. Tiba-tiba saja Rossi mendekati pembalap lain yang bernomer 25 yang bernama Yasu Hatakeyama, pembalap asal Jepang.

Dalam video tersebut Rossi tampak emosi, disinyalir karena Rossi menilai pembalap Jepang itu memperlambat lajunya di saat Rossi mendapatkan Fastest Lap. Rossi marah karena Yasu melambatkan motornya dan mengerem di tempat dimana Rossi mendapatkan line yang ideal.

beriktu videonya

Kejadian itu langsung menjadi ramai bahkan sampai sekarang kejadian itu justru dibikin isu miring yang memojokkan Rossi, karena justru gambar asli ketika Rossi menendang pembalap Jepang diedit seolah2 Rossi menendang Capirossi yang saat itu sedang bersitegang dengan Rossi memperebutkan gelar juara dunia.

Bisa dilihat dari gambar di bawah ini, gambar ini sangat viral di dunia maya padahal gambar tersebut adalah gambar Hoax, karena saat itu Rossi tidak ada masalah dengan Capirossi yang notabene sesama pembalap Italia.

Bukan hanya Rossi, sebagai pembalap apalagi pembalap terkenal yang sering menjadi sorotan buakna berarti bisa menahan luapan emosinya. Hal ini pernah terjadi juga pada Stoner yang dengan sengaja memukul Randy De Puniet.

Casey Stoner yang meninju Randy de Puniet saat sesi Warm Up di sirkuit Le Mans. De Puniet saat itu melintasi racing line Stoner karena ingin memperbaiki tuas remnya. Nmaun tak menyadari jika di belakangnya ternyata ada pembalap lain yang kebetulan adalah Stoner, karena merasa diperlambat akhirnya Stoner mengeluarkan pukulan ke Puniet. Akibat ulahnya,Stoner di beri sanksi denda €5000.

Bahkan pembalap didikan Valentino Rossi juga pernah mengalami hal yang sama. Pebalap dari SKY Racing Team VR46 ini tanpa diketahui masalah pastinya tiba2 menumpahkan kemarahan kepada Niklas Ajo pebalap dari RBA Racing team, seperti kelakuan pebalap amatir Romano Fenati menendang Niklas Ajo di sesi Warm Up pagi hari bukan hanya menendang bahkan sampai memukul. Dan puncaknya ketika para pebalap sedang berkumpul untuk melakukan start, kedua pebalap ni terpancing emosi akibat ulah dari Romano Fenati bahkan Romano Fenati sampai mematikan mesin motor milik Niklas Ajo kemudian meninggalkannya akhirnya Niklas Ajo tertinggal dari pebalap lain.

Dengan kejadian ini akhirnya pihak race direction menjatuhkan hukuman pengurangan 3 points dan harus start dari paling belakang karena ulah yang terlalu agresifnya itu. Namun setelah kejadian itu Romano Fenati akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Niklas ajo beserta timnya dan minta maaf untuk timnya sendiri yang pastinya kena dampak negatif atas ulahnya ini.

sumber gambar : berbagai sumber dan media2give

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini