image description

ARIPITSTOP.COM – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa tim satelitnya bertugas sebagai tim pabrikan kedua yang menghasilkan pembalap binaan yang nantinya akan naik ke tim utama, seperti halnya Iannone yang dulunya merupakan jebolan Pramac kemudian bergabung dengan tim pabrikan pada 2015 silam sebelum akhirnya pindah ke Suzuki di musim 2017. Kepada Motomatters, Ciabatti mengatakan bahwa Pramac akan menjadi partner mereka dalam program pembibitan pembalap sebelum masuk ke tim pabrikan.

instagram-aripitstop

Pramac memiliki duo pembalap Danilo Petrucci dan Scott Redding selama dua tahun terakhir namun keduanya dinilai masih berjalan naik turun, oleh karena itu Pramac menggaet Jack Miller menggantikan Redding sebagai program didikan selanjutnya.

“Tugas Pramac adalah menjadi tim junior MotoGP kami. Ini alasan kami menggaet Danilo, Scott dan Jack. Kami ingin meletakkan mereka di tim yang sangat profesional dengan material yang sangat baik pula, serta tim yang kompeten. Manajemen teknis mereka sebagian besar dikelola oleh engineer Ducati Corse,” ujar Ciabatti.

Performa Scott Reding yang belum bisa maksimal membuat Ducati menggaet Jack Miller yang akan dijadikan sebagai pembalap masa depan Ducati.

“Kadang, sistem ini bekerja, seperti dengan Danilo. Jelas kami puas atas pencapaiannya. Kadang, sistem ini juga gagal, seperti dengan Scott. Kami tak bisa meraih hasil yang kami harapkan. Padahal, ia menjalani awal yang baik dengan Ducati saat uji coba Jerez pada 2015, namun situasinya tak berjalan sesuai yang kami dan ia rencanakan,” tambahnya.

Bahkan secara lugas Ciabatti mengatakan bahwa Jack Miller kedepannya akan menggantikan Lorenzo atau Dovizioso.jika salah satunya hengkang dari Ducati. Miller yang masih 23 tahun pun diharapkan menjadi masa depan cerah Ducati. “Inilah mengapa kami punya hubungan dekat dengan Pramac. Rider baru mana pun yang datang ke Pramac akan kami coba jadikan ‘Iannone baru’, yakni memindahkannya dari Pramac ke tim pabrikan,” tutup Ciabatti.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here