image description

ARIPITSTOP.COM – Bertempat di Kempinsky Grand Ballroom, Yamaha mengenalkan secara internal di hadapan para bos2 dealer resmi Yamaha se-Indonesia. Jika dari tadi dihadapkan dari berbagai gambar yang agak2 burem karena kualitas gambar yang sudah tersebar kemana2, akhirnya saya mendapatkan foto eksklusif langsung dari tempat perilisan dan video sedikit video reviewnya.
instagram-aripitstop

Berikut video reviewnya, via hp klik disini.

Dari bocoran fitur awal yang sudah terlihat, sesuai namanya motor ini mengusung mesin 125 cc, dengan teknologi VVA. Memakai Forged Piston dan Diasil Cylinder, mesin ini mengadopsi teknologi SOHC dan memakai 4 klep yang dipadukan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled). Hadirnya teknologi VVA (Variable Valve Actuation) mampu meningkatkan responsifitas mesin, sehingga motor ini bisa berasekelasi secara maksimal ketika berlaris pada kecepatan rendah hingga tinggi.

Motor ini dibekali dengan fitur Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Dan juga sudah terpasang teknologi SMG sehingga saat distarter sekarang terdengar sangat halus.

Yamaha Lexi 125 VVA sepertinya akan mengusung beberapa tipe seperti halnya Yamaha Aerox 155 VVA. Info awal kalau motor ini akan memiliki dua varian tipe yaitu versi standar dan memakai Smart Key System, untuk tipe lainnya belum mendapatkan info lanjutan. Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Headlamp LED, speedometer full dgital, lanjut ternyata Yamaha Lexi 125 VVA juga disematkan fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Tak kalah ketinggalan, motor ini juga dibekali dengan lampu Hazard, Semakin lengkap ketika motor ini juga dibekali dengan power socket alias bisa buat ngecas HP, posisinya ada di dek belakang sebelah kiri.

Informasi gosip awal, Yamaha Lexi tipe standar bisa dibanderol dibawah 20 jutaan sedangkan untuk tipe SKS kemungkinan diatas 20 juta.

Galerinya

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. Desainnya cenderung Y daripada V atau X, makanya lekuk2nya ga keras kyk Vario… klo pake garis2 V dan X bakal seksi nih. Berarti nanti strippingnya cari yang model hexagonal keren bgt nihh

  2. Lumayan seh…. Mesti perhatiin pelan pelan baru keliatan sisi sisi kerenya, head lamp nya kegedean,stop lightnya gak ada bagus bagusnya…

    Over all design 65 % buat lekong, 70% buat wario

  3. apa designer suzuki skrg hijrah ke yamaha ya? ko design yamaha skrg culun2…

    btw kenapa nama lexy? lexy kan identik blogger pemilik kawasaki…kenapa ga triat atau mono gtu??

  4. Lexy ??

    kayak pernah denger,
    karakter pasangan Vin Diesel botak, di film Fast n Furious bukan ya?

    Lety lexy?

    Btw, keren juga kok tu skutik Yamaha Lexy
    menurut saya hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here