image description

ARIPITSTOP.COM – Hari ini sedang digegerkan dengan berita perkenalan Yamaha Lexi 125 VVA di internal Yamaha, motor ini dipamerkan oleh Yamaha di acara dealer meating yang diadakan setiap tahun dengan mengundang seluruh dealer resmi Yamaha se-Indonesia. Ada yang menarik dari dealer meating kali ini yaitu Yamaha memperkenalkan matic terbarunya di kelas 125 cc.
instagram-aripitstop

Dari bocoran fitur awal yang sudah terlihat, sesuai namanya motor ini mengusung mesin 125 cc, dengan teknologi VVA. Memakai Forged Piston dan Diasil Cylinder, mesin ini mengadopsi teknologi SOHC dan memakai 4 klep yang dipadukan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled). Hadirnya teknologi VVA (Variable Valve Actuation) mampu meningkatkan responsifitas mesin, sehingga motor ini bisa berasekelasi secara maksimal ketika berlaris pada kecepatan rendah hingga tinggi.

video via hp klik disini

Motor ini dibekali dengan fitur Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Yamaha Lexi 125 VVA sepertinya akan mengusung beberapa tipe seperti halnya Yamaha Aerox 155 VVA. Info awal kalau motor ini akan memiliki dua varian tipe yaitu versi standar dan memakai Smart Key System, untuk tipe lainnya belum mendapatkan info lanjutan. Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Penampakan versi standar dengan kunci kontak.

Speedometer full digital, mirip speedometer Aerox 155 ya…

Headlamp sudah LED.

Lanjut ternyata Yamaha Lexi 125 VVA juga disematkan fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Tak kalah ketinggalan, motor ini juga dibekali dengan lampu Hazard, untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1).

Ban tubeles 14 Inchi, tampak lebar banget tuch…

 

Semakin lengkap ketika motor ini juga dibekali dengan power socket alias bisa buat ngecas HP, posisinya ada di dek belakang sebelah kiri.

Dan motor ini memakai single sokbreker belakang tipe subtank.

 

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini