image description

ARIPITSTOP.COM – Lorenzo pergi ke Ducati dan kondisi di tim Yamaha tidak stabil, motor M1 dinilai selalu bermasalah bahkan dalam kondisi trek basah kedua pembalap tim pabrikan tidak bisa berbuat banyak di lintasan. Lalu apakah memang Lorenzo sangat berpengaruh?.
instagram-aripitstop

Rossi tidak sependapat jika kepergian Lorenzo membuat M1 terpuruk. The Doctor yakin bahwa akar masalah hanyalah pada kesalahan Yamaha sendiri dalam menentukan arah pengembangan YZR-M1.

“Saya sempat berpikir begitu, tapi saya rasa ini kebetulan. Tahun lalu di Valencia, Jorge pergi ke Ducati dan saya mencoba motor baru, dan saya berkata padanya motor baru itu tak cocok untuk saya. Mungkin bila Jorge mengendarainya, mungkin ia bakal setuju dengan saya. Tapi rasanya bukan karena ini (kepergian Lorenzo) alasan kami kesulitan,” tutur Rossi kepada motorsport.

Lanjut Jarvis juga mengatakan hal yang sama dengan Rossi bahwa swmua ini hanya kebetulan saja. Lin Jarvis mengatakan jika seandainya tetap mempertahankan sang pembalap tidak akan mengubah nasib Yamaha secara dramatis.

“Saya berpikir, kami akan mengalami masalah sama dengan atau tanpa Jorge. Saya merindukannya pada level sosial, tapi saya tidak berpikir dalam hal performa.”

“Jorge juara tiga kali bersama kami, ada banyak kenangan manis soalnya. Tapi saya rasa kami akan tetap punya masalah yang sama, dengan atau tanpa Jorge. Maverick ada di peringkat tiga. Ia berpotensi lebih baik lagi bila kami menyediakan ‘alat’ yang lebih baik pula. Apa yang kami lakukan bersama Jorge memang hebat, tapi kami sudah berada di jalur yang berbeda,” tutur Jarvis.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here