image description

ARIPITSTOP.COM – Rossisebelumnya sudah mengeluarkan statement kalau dirinya bisa saja pensiun di musim 2018 nanti, namun dirinya tidak mengungkiri jika karirnya masih bagus maka akan tetap terus balapan hingga usia 40 tahun nanti. Saat ini Rossi akan berumur 39 tahun dua bulan lagi, umur yang tidak muda lagi buat seorang pembalap yang karirnya semakin menurun akibat faktor umur.
instagram-aripitstop

Jika sudah pensiunan dari balapan MotoGP, bukan berarti Rossi akan sepenuhnya pensiun karena dirinya sudah ada planing untuk membuat sebuah tim di MotoGP dan hal inilah yang membuat Phoncaral sang bos Tech3 sempat kuatir karena posisi timnya bisa digeser oleh tim milik Rossi.

Mesipun sudah banyak gembar-gembor perihal penisuannya Rossi, tapi  sang pengamat MotoGP bilang kalau Rossi diyakini sudah teken kontrak dengan Yamaha untuk musim 2019. Banyak pihak termasuk Pernat yakin bahwa sembilan kali juara dunia ini akan tetap melanjutkan karir setidaknya pada 2019 mendatang, yakni saat ia sudah mencapai 40 tahun. Pernat bahkan yakin Rossi telah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha.

“Saya yakin Vale sudah tanda tangan kontrak untuk 2019. Yamaha benar dalam melakukannya, karena ia selalu berada di papan atas. Toh Vale juga takut pensiun dan hanya akan pensiun bila ia benar-benar tak bisa melanjutkan karir. Fisiknya bugar, mentalitasnya masih muda. Saya rasa ia akan mengakhiri karir di Yamaha dan akan punya masa depan bersam VR46 di MotoGP,” ujarnya kepada GPone.

Pernat juga meyakini bahwa jebloknya prestasi Movistar Yamaha MotoGP musim ini bakal menjadi lecutan keras bagi para engineer untuk memperbaiki masalah pada YZR-M1 selama musim dingin. Dengan begitu, Rossi dan Maverick Vinales juga masih berpeluang besar kembali ikut memperebutkan gelar dunia 2018.

“2018 bakal lebih seru dibanding 2017, saya yakin 100% karena tahun ini Yamaha keluar dari persaingan juara lebih cepat dan ini pertama kalinya terjadi. Padahal Yamaha selalu terlibat. Mereka selalu menjadi referensi para rival, dan para engineer mereka bakal membereskan masalah motor, sementara Vale dan Mack akan kembali bertarung sengit,” tutup Pernat.

3 KOMENTAR

  1. Kang mau tanya, oli motor belum di ganti 1 tahun lebih, tapi masih bning cuma buat di panasin aja, kira2 harus di ganti nggak ya kang, soal ya, nggak kemana2 juga koq
    Suwun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini