image description

ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya sudah beredar kabar kalau pada malam hari tanggal 2 Januari 2018 kita dilarang berkendara karena resiko kecelakaan yang tinggi, awalnya saya bingung memangnya ada apakah ini ?, atau ada sesuatu yang ganjil berkaitan dengan hal2 gaib atau hanya sebagai suatu kepercayaan saja…
instagram-aripitstopSetelah saya cari2 ternyata sebenarnya sich sepele namun alau dipikir2 memang ada benarnya juga asalkan yang paling penting adalah kita tetap fokus berkendara baik itu memakai motor atau kendaraan lainnya.

Anjuran tidak berkendara di malam hari tanggal 2 Januari ternyata hanya berkaitan dengan adanya kejadian alam ”Full Moon” alias bulan purnama penuh yang jaraknya paling dekat dengan bumi sehingga diameter bulan tampak lebih besar dari biasanya.

Apa hubungannya dengan fenomena alam ini ?, Peringatan untuk tidak berkendara di malam 2 Januari 2018 oleh British Medical Journal ternyata dibenarkan oleh ilmuan dari Universitas Toronto dan Universitas Princeton. Sayangnya pihak British Medical Journal tidak menjelaskan secara rinci namun kemudian ilmuan dari Universitas Toronto dan Universitas Princeton menjelaskan kalau hal ini adalah berkaitan dengan pengalihan pandangan ? fokus yang teralihkan saat berkendara. Dikutip dari telegraph.co.uk, penjelasan ini adalah hasil dari penilitian yang mereka lakukan selama ini. Menurut mereka, alasan utama meningkatnya kecelakaan karena fenomena bulan purnama jarang terjadi dan membuat orang takjub.

Oalah… saya kira ada apa ternyata hanya sebuah ilusi pandangan saja sehingga kita kurang fokus dalam berkendara, intinya kalau mau berkendara tetap fokus meskipun ditepi jalan sedang ada cewek cantik seksi lagi nungguin angkot…

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here