image description

Kawasaki Ninja H2R menjadi salah satu motor terkencang di dunia, motor ini pernah tembus rekor 400 kpj dengan motor standar tanpa modifikasi. Kenan Sofuoglu pembalap world supersport asal turki memecahkan rekor top speed Kawasaki Ninja H2R, rekor top speed motor di jalan raya sebelumnya milik Suzuki Hayabusa yang mencapai 312 kpj. Berlokasi di melintasi jembatan baru di Teluk Izmit, 50km dari Istanbul pada 28 Juni 2016 rekor kecepatan baru itu terpecahkan.
instagram-aripitstop

Kecepatan 400 kpj tersebut hanya diraih dalam waktu 26 detik saja. Pada saat itu tak mudah bagi kenan untuk pecahkan rekor ini, dia harus mempelajari angin di sekitar jembatan karena saat sesi percobaan awal hanya mampu tembus 391 kpj saja dan tiga hari kemudian baru bisa tembus hingga 400 kpj.

Nach, baru2 ini beredar luas menjadi viral ketika ada sebuah motor Ninja H2 jebol setelah motor ini digeber hingga 188 mph alias kecepatan 302 kpj. Video yang diunggah oleh BOOSTEDH2 ini memperlihatkan motor yang sebelumnya digeber hingga lebih dari 220 mph namun tidak ada masalah tapi pada saat motor digeber untuk kedua kalinya ternyata baru sampai kecepatan 188 mph tiba2 motor langsung ngedrop.

Motor ini digeber bukan di jalan raya namun di runway tepatnya di Maine Amerika. Setelah motor kehilangan tenaganya, sang biker langsung menepikan motornya dan tampak air radiator mengucur deras hingga terlihat pada mesinnya sudah bolong jebol. Infonya motor ini sudah mendapatkan sentuhan modifikasi sejenis NOS atau boosted.

video via hp klik disini

6 KOMENTAR

  1. Klo Honda sih makin digeber makin panas makin kencang… Konon katanya ada Honda GL balapan ama Motor sport radiator sebelah makin jauh malah makin kencang si sport radiator sebelah ampe kesalip di speed 140kph… gila bener si GL…

    :v

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini