image description

Seiring perkembangan teknologi serta perlindungan terhadap pengendara, airbag menjadi salah satu piranti alat keselematan yang kini terbukti sangat membantu untuk mengurangi resiko angka kematian bahkan terluka saat terjadi kecelakaan. Saat ini airbag yang kita kenal lebih sering terpasang di mobil meskipun sebenarnya di sebagian motor2 besar sudah ada piranti keselamatan ini.
instagram-aripitstop

Seperti pada motor Honda Gold Wing yang sudah terpasang airbag, setelah terpasang di motor mogenya kini pihak Honda sedang mengembangkan airbag terpasang pada motor matic berkapasitas kecil. Sepertigambar yang dishare oleh japantoday serta youngmachine tampak motor PCX yang digunakan untuk uji coba pengetesan airbag.

Dilansir oleh youngmachine bahwa Honda sedang mengetes kerja airbag yang terpasang di motor PCX, motor diuji-coba dengan kecepatan 50km/jam. Pada saat mengembang, airbag terlihat melindungi kepala sang biker dari benturan depan. Japantoday menyebutkan bahwa kecepatan airbag dari posisi terlipat sampai mengembang, diklaim mencapai 0,04-0,05 detik.

Posisi penempatan airbag ini diletakkan di dek belakang bawah stang motor. Jika merunut bocoran dari young machine bahwa fitur airbag ini kemungkinan besar akan terpasang pada motor2 matic Honda berkapasitas kecil dimulai pada tahun 2020 mendatang.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini