image description

Selamat datang di Indonesia, sudah berapa kali rancangan atau planning pembangunan sirkuit namun hasilnya belum bisa dinikmati atau bahkan dilihat proses pembangunannya. Dan kini Ridwan Kamil selaku walikota Bandung memamerkan rancangan sirkuit yang akan di bangun di daerah Bandung.

instagram-aripitstop

Dalam akun instagram pribadi milik Ridwan Kamil menuliskan informasi sebagai berikut : “Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu. Kerjasama istimewa dengan @xtckotabandung. . Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel.”

Rencananya tentunya harus kita apresiasi dan semoga bukan menjadi PHP lagi seperti rancangan2 sebelumnya.

Trek sirkuit memang tidak begitu panjang namun jika sesuai yang tercantum dalam informasi diatas bahwa sirkuit ini akan bernuansa modern. Panjang trek terbagi menjadi tiga bagian yaitu 400 m kemudian 2,36 km dan 1,83 km. Lebar jalan pada area ‘start’ selebar 20 meter dan 12 meter pada area jalan trek. Dalam gambar rancangan tersebut dijelaskan kalau 400 meter di area ‘start’ untuk balapan drag race sedangkan panjang trek 2,36 km untuk balapan motor dibawah 150cc kemudian yang panjang 1,83 km untuk motor 150-300cc.

Kita tunggu realisasinya semoga mengurangi balap liar dan setelah ada sirkuit nanti jangan ada yang mengeluhkan tidak bisa bayar sewa sirkuit. Sebelum ada sirkuit katanya minta dibangunkan sirkuit, tapi setelah ada sirkuit nanti bilang nggak bisa bayar sewa sirkuit…

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here