image description

Bukit jaddih yang terletak di desa Socah Bangkalan Madura sedang menjadi trending topik terutama buat para wisatawan lokal di daerah Madura dan Surabaya, lokasinya yang tidak jauh dari kota Surabaya hanya sekitar 1 jam melewati Suramadu membuat wisata alam di bukit kapur ini cepat terkenal.

instagram-aripitstop

Wisata bukit jaddih menawarkan pemandian atau lebih dikenal dengan kolam renang yang kolam tersebut merupakan bekas galian penambangan kapur, ada juga danau biru yang memanjakan mata kita, meski namanya danau biru tapi airnya berwarna hijau mungkin akibat kadar belerang yang tinggi di bukit kapur ini. Jika kita naik ke puncak bukit jaddih kita bisa melihat betapa indahnya kawasan bukit yang terletak 10 km dari kota Bangkalan.

Disini kita juga bisa melihat proses penambangan kapur, karena di area ini masih aktif penambangan kapur jadi kita juga mesti waspada. Bukan hanya itu ternyata kita juga harus waspada dari tindak kejahatan begal, akses jalan masuk ke wisata agak jauh dari jalan raya bahkan melewati jalanan kamoung yang kondisi jalannya tidak mulus dan sebagian besar belum diaspal dan lingkungan yang agak sepi makanya kondisi ini dimanfaatkan para begak untuk beraksi terutama buat para wisatawan yang memakai motor.

Pengalaman saya pertama kali berkunjung ke sini bulan Mei 2017, saat masuk kawasan bukit jaddih terpampang sebuah spanduk bertuliskan waspada rawan begal. Cerita begal di bukit jaddih sudah terkenal sesuai kejadian2 yang terus terjadi. Bahkan terakhir kejadian pembegalan jiga masih terjadi seperti yang diceritakan oleh akun albert yosef leihitu.

Keseriusan pemda dan pihak kepolisian setempat untuk menangani kasus pembegalan yang sudah terlanjur tersebar ke dunia maya karena kejadian yang terus terulang.

5 KOMENTAR

  1. sudah sering terjadi dan sudah banyak korban. ada juga yang kena clurit.. dan seakan di biarkan oleh polisi setempat. dan pemerintah setempat seakan tutup mata.
    pelakunya ya orang orang sekitar situ. jalanan menuju bukit jeddih bisa di bilang agak rawan karena sepi. harus rombongan kalau kesana. dan mereka menghindari anak anak biker club. yang mereka sasar biasanya orang orang yang berangkat tidak rombongan atau terlihat tertinggal di belakang sendiri meski rombongan.

    madura harus di hindari tempat wisatanya. karena biarpun siang mereka beraksi begalnya.
    http://www.formulaprofit.com <– tempat dapat duit dollar
    http://www.formulaprofit.com <– tempat dapat duit dollar

  2. Seharusnya jihat anggota ISIS di Madura, untuk memerangi begal-begal sadis seperti ini, Insya Allah kalau mereka meninggal akan masuk sorga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini