image description

Kecelakaan yang melibatkan mobil dengan motor dan pemotor dalam kondisi meninggal memang biasanya mobil selalu dalam posisi yang disalahkan meskipun dalam faktanya mobil tidak salah karena yang salah motornya. Hal ini diungkapkan oleh seorang netizen bernama Yudha Eka Putra yang menceritakan pengalamannya di grup Motuba.

instagram-aripitstop

Dia menceritakan pengalaman satu tahun silam yang menurut dia merupakan pengalaman pahit karena menurut dia kalau mobil miliknya dalam kondisi posisi benar namun tetap diputuskan bersalah oleh pihak kepolisian dan pihak keluarga korban meskipun sudah memberikan bukti2.

Berikut cerita lengkapnya :

mbah kemaren ada yg minta share cerita ane

Jadi gini mbah H+2 lebaran tahun lalu.. Keluarga ane hendak ziarah ke makam.. Nah pas udah kelur komplek ada 2 motor trek trek kan.. Motor 1 (yang ada di gambar) hilang kendali dan akhirnya dia jatuh duluan .. Lalu nabrak mobil ane.. Niat ane dan keluarga buat nolong korban yang terkapar.. Sama polisi keluarga saya yg dituduh nabrak motornya.. Mobilpun disita polisi (disini ane merasa kecewa karena ane emang bukan yang nabrak) dan 3 jam setelah kejadian korban meninggal dunia dirumah sakit.. Dan disitulah keluarga kami kena emosi sama keluarga korban.. Kami sudah menjelaskan kejadiannya seperti gimana.. Kata salah satu keluarga korban “besar ketemu kecil yang salah yang besar” artinya mobil ketemu motor yang salah pasti mobil.. Nah yaudah ane dan sekeluarga ngalah dan akhirnya beri santunan (jumlah ane sensor) keluarga ane dan keluarga korban udah berdamai dengan memberi santunan.. Sorenya kita (kluarga ane dan korban) datang ke kantor polisi untuk mengambil barang bukti.. Eh malah kata kasatlantas nya disuruh bayar 15 juta buat ngambil barang.. Ane kesel banget waktu itu karna emang ngambil barang bukti gaboleh bayar.. Untung sodara ane kenalannya kapolda jabar (dulu kerja di polda jateng) akhirnya ditelpon beliau dan akhirnya kasatlantas cuman dikasih 100 ribu buat beli rokok..

Menurutmu pie mbah?
Kalo kurang percaya…. Cctv siap ane kirim kesini

Video cctv didetik 19 tampak motor sudah jatuh duluan

via hp klik disini

18 KOMENTAR

  1. Maka itu, kalo kecelakaan sama pemotor, mending langsung dimatiin. Cukup kasih santunan kekeluarga korban 2jt, masalah beres. Daripada korban jadi cacat, nanggungnya seumur hidup. Hwehwehwe.

  2. Jgnkan mobil dan motor, motor sport dgn motor bebek pun berlaku hukum tersebut… dulu bawa gl pro jln santai, ada ojek yg mendadak nyebrang bw kaze… tertabrak… msk kantor polisi, polisi malah nuduh bilang ini bawa motor sport pasti ngebut… tanpa bukti apa2 lsg divonis bersalah… ???

  3. motor sport pun kalau ketemu bebek atau matik padahal yg salah matik nya pun tetep yg di salahin motor sport nya. bener bener ga adil… da beberapa kali kejadian.. makanya sekarang di daerah ane kalau ada anak alay trek trek an jatuh ga langsung di tolongin nunggu beberapa saat dlu kalo orang da banyak baru… pada takut disalahin..soalnya yg trek trek an sapa yg jatuh sndiri sapa yg disalahin malah yg nolong

  4. Pada sakit jiwa dah penegak hukum di negeri ini…
    Main vonis salah aja kepada yang bukan nabrak gara2 kendaraannya lebih gede ato lebih mahall.

    Emang sekarang penting mobil dipasang dashcam biar kemana2 bisa buat bukti kalo ada hal yang ga diinginkan kyak gini terjadi.

  5. Jalan raya itu sensitif,dalam berkendara faktor kejiwaan juga di butuhkan,kita mengendalikan mesin,bukan mesin mengendalikan kita,memang yg namanya musibah kita tidak pernah tahu,yg jelas mau tanggung jawab sebetulnya sudah bersyukur,kalo sampai MD di selesaikan cara kekeluargaan jangan terkesan memeras uang yg bersalah

  6. Setuju banget.. oke besok ane mau nabrak salah satu keluarga ente, trus ane matiin sekalian, tinggal kasih 2 juta beres! gmn bro? mantep kan?

  7. Setuju banget.. oke besok ane mau nabrak salah satu keluarga ente, trus ane matiin sekalian, tinggal kasih 2 juta beres! gmn bro? mantep kan??

  8. Sebaiknya pengendara mobil atau motor gunakan action cam agar bisa dijadikan alat bukti bila terkena insiden tabrakan kita memang tidak bersalah

    • setuju dengan bro ini

      mending kalau mobil
      pasang kamera aja
      klu ada apa2 tinggal tunjukan rekaman kameranya

  9. waktu itu kejadian ntah 3-4 tahun lalu, ayah saya lembur di kantornya, pulang agak malem dari biasanya. Kejadian ini ngelibatin ayah saya sama dua orang perempuan yg bawa motor, mereka nerobos lampu merah, sedangkan ayah saya posisi nya emang udah lampu hijau, akhirnya yaa tanpa sengaja ketabrak, karena mereka maksa nerobos karena “tanggung” dan yg parah itu yang dibonceng, bukan yang ngendarain, gabisa jalan untuk beberapa tahun karena serpihan tulangnya pecah ada yg keluar dari kaki nya(kondisinya masuk got),dan agak2 bernanah gitu. Akhirnya setelah sampe di rs, polisi tetep menyalahkan si pengendara motor yg beralasan “tanggung” nahh untuk masalah santunan itu udah di atur undang2, kita emg di wajibkan ngasih santunan berapapun itu. Jd intinya… Ati ati dijalan. Paling ogah dah kalo udh kena masalah kayak gini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini