portugal vs prancis euro 2016

Malam ini melek nonton final euro 2016 antara Portugal melawan tuan rumah prancis. Hasil Final Piala Eropa Euro 2016 antara Portugal vs Prancis yang digelar di stadion Stade de France pada hari Senin (11/7) dinihari wib menghasilkan Portugal sebagai pemenang.

honda cengkareng

Jangan takut untuk menjadi juara meski tanpa kehadiran sang bintang, mungkin yang pantas dikatakan untuk pasukan pemain portugal. Sebelumnya Portugal melenggang ke babak grand final setelah singkirkan perlawanan tim kuda hitam Wales lewat kemenangan 2-0.  Sementara kemenangan untuk tuan rumah Prancis di semi final, kendati harus berhadapan dengan salah satu tim unggulan juara, timnas Jerman, armada Les Blues tetap menunjukan mental yang kuat . Alhasil lewat sepasang gol dari Antonio Griezman, Prancis berhak lolos ke fase final usai tumbangkan skuad Der Panser dengan skor akhir 2-0.

Timnas Portugal dibayang-bayangi lini belakangnya Pepe akibat cidera yang tak kunjung membaik. Sedangkan Prancis sendiri dipastikan turun dengan para punggawa utamanya. Tak ada satupun pemain Les Blues yang dikabarkan alami cidera. Itu artinya armada Didier Dechamsp siap tampil fultim.

Kick off, Tampil dalam extra time 120 menit kedua tim saling beradu taktik untuk memecah kebuntuan, menit2 awal pasukan portugal memang tampil baik apalagi dominasi Ronaldo terlihat di lini depan Portugal. Sayangnya Ronaldo tampak kesakitan di menit ke-7 setelah ditabrak oleh Payet, ronaldo tampak ditandu keluar lapangan dengan raut wajah kesakitan, sampai menit ke-16 Ronaldo akhirnya harus berhenti bermain. Penonton pasti akan bilang permainan akan hampa tanpa Ronaldo, dan betul saja permainan langsung berubah, prancis terus mendominasi pertandingan meski kedua tim sering saling mengancam gawang lawan.

Hingga menit k2-31 Prancis semakin merajalela tapi Pepe dan rekan rekan masih mampu membendung setiap serangan pemain Prancis, permainan portugal terasa berbeda sekali tanpa ada Ronaldo. Yap, 90 menit menahan gempuran prancis dan harus berakhir extra time, di babak pertama extra time pertama skor masih kosong-kosong. Dan akhirnya kebuntuan pecah di extra time kedua setelah E’der bermain cantik, shooting kaki kanannya mengarah ke sudut kanan gawang prancis dan sang kiper prancis gagal menepis dan akhirnya berbuah gol kemengan portugal.

video via hp klik disini

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here