marquez 6 winglets

Setelah balapan selesai di jerez yang dimenangi oleh Rossi, para pebalap terutama tim pabrikan tidak bisa langsung menikmati istirahatnya karena harus melakukan tes uji coba motor mereka. Dihari pertama uji coba ternyata marquez menjadi pebalap yang tercepat dengan lap timenya 1:39,313 detik, hasil ini diperoleh salah satunya akibat penambahan winglets di motornya.

Yap, ada yang berbeda di motor marquez, motor RC213V milik 3 pasang winglets alias ada 6 sayap dipasang untuk membantu sang rider agar rigit dalam bermanuver terutama saat keluar tikungan. Pemakaian sayap ini sepertinya tidak ada batasan jumlah yang dikeluarkan oleh dorna karena pihak dorna henya mengeluarkan aturan ukuran dan desain winglets saja.

Pebalap tercepat kedua ada Lorenzo dengan time terbaiknya 1:39.332 detik disusul oleh Vinales yang juga sudah diterapkan sayap di motornya saat balapan di jerez kemarin dan Rossi tercepat keempat.

 

Advertisements

14 KOMENTAR

    • motogp itu cuma menang top speed saja & formula 1 juaranya masuk+keluar tikungan .. cek aja, tmcblog ato iwanbanaran udah pernah bahas

  1. Tambahin aja teruuuss
    bisa-bisa malah Takeoff beneran pas di jalur Straight…
    Hahahahahaha

    – Satu Hatu untuk Semakin Di Depan –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here