r15 dohc (1)

Suwun buat bro imam yang sudah kasih alert perihal munculnya gambar liar dari R15 DOHC, belum tahu sumber pastinya dari mana namun beredar di grup R15. Sudah sering kita dengar berita akan kehadiran motor 150cc dengan engine DOHC padahal sampai detik ini saat saya ngetik artikel ini belum ada setetes informasi apapun tentang DOHC ini apalagi disangkut pautkan dengan Vixion DOHC atau R15 DOHC.

r15 dohc (2)

Opini saya pribadi justru masa bodoh dengan pemberitaan itu justru berita itu menimbulkan opini liar buat para pembaca yang pada akhirnya jika yamaha tidak mengeluarkan DOHC justru akan menimbulkan kekecewaan yang mendalam karena yang diimpikan yang gencar diberitakan ternyata hoax, apalagi yang paling baru adanya berita sport fairing suzuki yang sudah dibantah keras bahwa berita itu HOAX pengalihan isu saja.

Nach kalau sampeyan mau percaya sport 150cc DOHC dari yamaha lebih baik urungkan dalam2 meski ini sebuah masukan dari pasar untuk yamaha agar merubah basis engine yang sudah dari tahun 2006 sejak Jupiter MX 135 muncul dan sampai saat ini masih dipakai juga. Dan kehadiran All New CBR150R yang memiliki desain tajam harus bisa membangikat yamaha agar bisa mendesain New R15 yang lebih sporty lagi dengan tidak mengesampingkan kenyamanan berkendara.

Tapi kalau dilihat2 gambar dibawah ini ternyata asik juga ya…

r15 dohc (3)

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. common partkah dngan si seber ?? (USD,Arm banana, velg) semoga mesin baru . agar konsumen tidak sakit hati karena banyaknya pemberitaan2 yang hoax ..

  2. kang ari jangan boong lo yaaaa..
    itu desainnya udahh mengalirr banget seperti huruf R. yaaa kita tunggu saja clan R series selanjutnya.
    klo bnar kyak gitu R25 juga lewatt desainnya.
    yang liar bukan cuma beritanya gambarnya juga liar bangettt 😀

  3. ( JIKA ) benar ini terwujud.
    yakin semakin nyungsep.
    liat aja Ergonominya..
    R15 saat ini aja gak begitu di minati gara2 Ergonomi yang sangat tidak nyaman

    Orang Cerdas dan Bijak tidak akan melihat hanya dari segi Desain.
    tetapi banyak pertimbangan termasuk Ergonomi

    • coba ente download gambarnya , trus download gambar R-125 buka photoshop , simpen layer pertama gambar R – 125 layer kedua gambar R-15 diatas , terus bikin opacity layer kedua di 30 persen , bandingin ergonominya pak , sama atau beda 🙂
      segitiga ergonomi jok depan belakang footstep kan asli semua dari template R- 125 , kok pengamatannya kurang jeli ya ?

  4. Yang sebelah sudah siap di dealer siap dibawa pulang bagi yang pengin, eh yang ini masih dalam bentuk khayalan. Kasihan bener FBnya…!

  5. moga ga diliat yg lain 😀

    kata om ane di yamaha januari masspro kok

    dohc operbore 155cc, gear ratio dibuat rapat tanpa ngurangin topspeed

    ukuran ban, banana n usd pke punya xabre

    power diatas FU FI (19 – 20HP on crank masih diperdebatkan untuk harga jual)

    rangka nya berubah dr deltabox ke turbular keliatan kayak ktm RC cuma dicat merah

    desainnya bukan seperti digambar om ari

    wait n see aja

    kalo bener Alhamdulillah klo salah yaudah jangan kecewa 😛

  6. Luh wikz TANGKI nya. Ngerem 1x crot 2x crot 3x ambyar Si Dedek Kang. wakakakaka… Motor BAGUS buat skr sih menurut saya, HonHon New CeBeR pake Mesin Sizuki FiFu pake USB ama Pisang Yamahmud SeBeR… Kualitas Part Kayak Ninin CBU wkwkwkwkw… o iyo Hargae Kayak Si Minerpah ae lah. ngoahahahha… No Offens. Salam Satu Aspalt… tq

  7. Hembusan akan ada R15 bermesin DOHC sengaja ditiupkan kompetitor agar peminat R15 menjadi wait n see. Maklum saja dah pabrikan mana yg jago mainin isu beginian. Apalagi berdekatan dengan launching motor pesaing R15 merk tetangga. Kan mau ngejar MS sport yg cuma bertahan 2 bulan. 😀

    Yang benar, All New R15 nanti tetap mesin SOHC 4 valves + VVA 6 speed, dan launching tahun 2017 (*).

    (*) syarat & ketentuan berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here