sok depan er6n patah 1

Ngeri juga ya, moge ER6N ini bisa embrol karena ngerem mendadak di kecepatan 90kpj karena menghindari orang nyebrang jalan.

sok depan er6n patah

foto dari motorgoodness, masih dalam proses klaim ke kawasaki karena dianggak tidak wajar. Bobot motor yang hingga 204 kg mungkin menjadi salah satu faktor utamanya, tapi kalau punya motor nggak boleh ngerem mendadak ya ngeri… mosok lebih baik nabrak, malah jadi tambah banyak korban dong. Semoga ada kejelasan dari kawasaki.

Kalau kemarin di cirebon patah juga tapi karena kecelakaan :

Kecelakaan Kawasaki ER6N Sampai Patah Sok Depan

kawasaki er6n sok patah

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. spertinya gak gitu. sy dulu pakai ninja 650 selama 7 bulan. temen2 di komunitas jga banyak yg pakai. ada yg suka test trackday di sentul dan caliper depan udh ganti brembo m4 dan RCS19 brake master cyl yg lebih kuat. tapi gak masalah ngerem full di sirkuit.

    teman2 yg lain udh juga test turing jarak jauh..Alhamdulilah gak ada masalah sperti itu

    mungkin ada hal lain penyebabnya

  2. ada penjelasan atau opini dari bro monkey motoblog sebagai salah satu pengendara/pemilik motor kawa er6 atas pemberitaan patahnya fork er6 pada saat ngerem mendadak dari kecepatan 90 km/jam :

    http://monkeymotoblog.com/2016/01/sok-depan-kawasaki-er6n-patah-karena-nge-rem-mendadak-nope-jangan-langsung-dipercaya/

    point nya adalah belum tentu seperti yg diberitakan. misalkan benar selemah itu fork er6 atau ninja 650. sejak di rilis di indonesia th 2013 mungkin sdh banyak kejadian yg di alami teman2 komunitas patah fork pas lgi turing jarak jauh dg membawa beban boncenger dll. juga yg lagi test trackday di sentul.

    kawa er6 sdh lama jga dijual dan beredar di luar negeri dan dipakai balapan di kelas minitwin atau supertwin pada balapan jalan raya seperti isle of man tt, north west 200 dan southern 100 di irlandia.

    yg kelas minitwin harus memakai fork bawaan standard dari pabrik

  3. tambahan info

    er6/ninja 650 ikut balapan jalan raya seperti isle of man tt, southern 100 dan north west 200 di irlandia di kelas mini twin dan super twin.

    dikelas mini twin diharuskan memakai parts standard dari pabrik termasuk juga fork stanchion tube nya.

    misalkan fork standard er6/ninja 650 lemah utk rem mendadak dari kecepatan 90 km/jam, pastinya yg ikut balapn kelas mini twin juga pada rontok semua

    ini sekedar klariifikasi aja sebagai yg pernah pakai ninja 650 juga pemilik yg lain di komunitas er6/ninja 650

    keep riding safely all the time

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here