Mantap, selamat atas pelantikan anggota baru KCDJ, dengan pelantikan anggota angkatan ke-28 ini anggota KCDJ menjadi 1.000 members. Semoga bukan hanya membentuk kekompakan antar anggota namun bisa berguna untuk masyarakat dan pastinya sebagai pelopor safety riding di jalanan.

kcdj (7)

Memang Luar Biasa. Kegiatan Pelantikan Anggota (King’s Club Djakarta) KCDj yang dilasanakan pada hari Sabtu Minggu, tanggal 7 dan 8 November 2015 lalu akhirnya menembus jumlah membernya sampai dengan 1000 orang lebih. Pelantikan ini meluluskan 62 orang dari 73 orang Calon Anggota yang mendaftar diri untuk bergabung di organisasi klub sepeda motor terbesar kategori jenis RX-King di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ahok selaku Sekretaris Panitia Pelantikan :

“KCDj gak ada matinya!”

“Pelantikan Angkatan 28 ini, peserta pelantikannya sangat antusias mengikuti jalannya acara pelantikan anggota ke-1000 ini. Mengajarkan perbedaan di dalam lingkungan keluarga KCDj seperti apa, yaitu dari aturan safety riding yang wajib hingga brotherhood yang sudah menjadi ciri khas dr KCDj.” Demikian bro Ahok melanjutkan pendapatnya disela-sela kesibukan mengatur jamuan para Anggota KCDj dan Tamu di lokasi acara.

Bro Teja yang biasa dipanggil Papih Teja sebagai Ketua Panitia Pelantikan :

“Kegiatan pelantikan di KCDj tidak ubahnya bagaikan sebuah proses kelahiran seorang Kinger dalam sebuah wadah organisasi yang jelas akan aturan mainnya untuk menjadi anggota keluarga besar KCDj yang santun dan patuh hukum, melalui proses perkenalan, persabahatan dan persaudaraan”.

kcdj (5)
Berangkat pada hari Jum’at tengah malam dari Basecamp KCDj di bilangan Parkir Timur Senayan, para Calon Anggota melakukan konvoi didampingi oleh para Anggota KCDj. Sebelum konvoi menuju lokasi pelantikan di Puncak Bogor Jawa Barat, ara peserta diberikan briefing atau pengarahan oleh Ketua KCDj atau biasa dipanggil Demank Boykhe, agar pelaksanaan konvoi ini tidak mengganggu pengguna lalu lintas lainnya, berkendara secara aman dan nyaman serta mentaati peraturan lalu lintas agar perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan.

Ada banyak komentar dari beberapa Calon Anggota yang mengikuti kegiatan pelantikan Anggota KCDj, diantaranya adalah bro Ijul, yaitu :

“Paling berkesan adalah saat kami diberikan materi pendalaman memperkenalkan sejarah dan organisasi KCDj serta wawasan lengkap tentang teknik RX-King. Kami menjadi paham tentang kegiatan klub yang kami masuki ini sehingga semakin menambah jalinan persaudaraan diantara semua anggota KCDj”.

Disertai derai tawa, bro Lana alias Maulana Alvian mengatakan :

“Cuaca di puncak memang dingin jadinya cepet terasa ngantuk dan lapar. Hebatnya para panitia selalu siap memberikan minuman panas seperti kopi, susu coklat, jahe dan teh manis, juga mie rebus. Hebat panitianya, soal makan memang cukup dan tepat waktu. Jadinya saya merasa sangat senang bisa bergabung di KCDj, bisa mempunyai banyak saudara tanpa batas”.

Bro Anwar juga berpendapat hampir sama :

“Menurut saya ini adalah pelantikan yang sungguh mengesankan seumur hidup. Kita semua saling berbagi makanan, minuman bahkan rokok dalam satu kelompok. Cuaca yang cukup dingin membuat kita berfikir kepada teman satu kelompok, disitulah kita diajari bagaimana cara kebersamaan dan kekompakan dalam kelompok. Semoga KCDj semakin solid dari Angkatan 1 sampai Angkatan 28 dan seterusnya. Pokoknya Satu KCDj. KCDj Selamanya”.

kcdj (8)

Disambut oleh bro Kusuma Wijaya yang dipanggil “Koes” yang menjadi ketua kelompok :

“Acaranya sangat berkesan dan menantang. Ternyata jalinan persahabatan dan persaudaraan bisa dimulai dari sesama pecinta motor yaitu RX-King. Salutnya lagi seolah kita sudah saling bersaudara padahal mungkin baru kali pertama bertemu untuk semua anggota KCDj. Response dan ending yang tak terlupakan. Keren abis broo”.

Bro Rudy Remador yang juga sebagai Ketua Kelompok tidak mau kalah menyatakan pendapatnya,

“Pokoke kenangan yang sangat-sangat tak terlupakan dimana disitu kita bisa mendapatkan pelajaran yang sangat mengesankan dan menyenangkan, tau tentang arti kebersamaan atau yang lebih di kenal dengan sebutan brotherhood sesama anggota di dalam satu kelompok atau Tim!”

kcdj (1)
Acara Pelantikan ini seperti biasa memang dikemas dengan cara yang sederhana namun terlihat meriah. Lokasi di Villa Bukit Zaitun Cilember yang sangat luas mampu menampung ratusan RX-King dan puluhan Mobil untuk meramaikan acara. Banyak para anggota yang membawa serta keluarganya untuk bersama-sama bergabung menikmati dinginnya Puncak sambil menyaksikan prosesi Pelantikan Anggota KCDj. Sampai saat ini KCDj telah melaksanakan 28 kali pelantikan Anggota KCDj dan telah meluluskan 1011 (seribu sebelas) anggota dengan Nomor Registrasi Anggota (NRA) terakhir 1031.

kcdj (4)
Demank Boykhe Kurniawan pada akhir acara menyampaikan :

“Kegiatan pelantikan di KCDj bukanlah bernuansa ospek atau bergaya militer. Semua kegiatan KCDj harus mengedepankan asas kegembiraan dan kekeluargaan. Sesuai Buku Pedoman Pelantikan KCDj, 80 persen adalah pemberian 4 pokok materi pemahaman, yaitu Sejarah dan Organisasi KCDj, Teknik Motor RX-King, Safety Riding dan materi Band of Brotherhood (Ikatan Jalinan Persaudaraan). Sisanya 20 persen adalah pemberian permainan atau games mendidik dan menghibur. Penilaian berdasarkan semangat, improvisasi dan kekompakkan penerimaan materi serta ujian tertulis pada malam hari. Namun KCDj juga memiliki rahasia tersendiri yang secara apik dikemas sedemikian rupa, sehingga dalam kegiatan pelantikan ini akan menjadikan ikatan jalinan persaudaraan antar Anggota KCDj bahkan keluarga dari anggota KCDj akan semakin kuat dan sangat berkesan.”

kcdj (6)
Direncanakan Pelantikan Anggota KCDj berikutnya akan dilaksanakan pada awal bulan Mei 2016. Yang berminat bergabung bisa hubungi Humas KCDj: Bro Billie/696 (02195226797) atau bro Bongkeng/766 (081388218401). Selamat untuk KCDj. Semoga semakin solid.

Advertisements

1 KOMENTAR

    • Sekarang lg booming RX King jadi makin ramai bgt bro..maen2 aja ke parkit senayan tiap mlm minggu jam 11 malam s/d selesai..-KCDj.783-

  1. om ari.. saya mau tanya.. kan temen saya ganti footstep CB150R (model lama) bawaan dgn footstep racing,, dan utk masuk gigi 1 dst itu jadi terbalik,, biasa ny kan masuk gigi 1 tekan ke bawah,, tp stlh pasang footstep racing msuk gigi 1 jdi hrus di cungkit ke atas.. apa emang sprti itu atau pemasangan ny yg salah??

    tmen saya pke footstep racing NUI utk CB150R

  2. 300an motor RX King anggota maupun calon anggota KCDj mengasapi jalanan dr Ibu Kota (Parkit Senayan) sampai Cilember Puncak..RX King Is The Legend..-KCDj.783-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here