delea kecelakaan

Delea Nur Alvita (20) ditemukan tewas akibat kecelakaan di Cianjur, Jawa Barat. Sebelumnya Delea dilaporkan hilang sejak Sabtu 7 November malam lalu. Menurut ibunda korban, Kania, Delea terakhir terlihat keluar dari kolam renang Arcici Cempaka Putih Jakpus. 

Kabar dari detik.com menyebutkan bahwa delea pergi ke bandung dari jakarta menggunakan motor meski sudah diingatkan oleh pacarnya untuk kembali lagike jakarta namun delea tetap melanjutkan perjalanan.

“Kita komunikasi via Line, seharian itu dia hubungi saya mulai dari pamitan mau ke tempat les renang di Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB, terus sekitar jam 20.30 WIB dia mau pamit ke Bandung dan sekitar pukul 22.00 WIB dia kirim foto cuma saat itu dia nggak kasih kabar ada di mana hanya dia sempet bilang banyak kendaraan pelat F. Terakhir sekitar jam 23.00 WIB, dia saya telepon via chat line nyuruh dia balik,” tutur Rio, sang pacar.

“Delitha Maghfira (19) adik Delea ngasih kabar katanya mau mampir ke kosannya di daerah Bogor sepulang dari tempat renang. Cuma ditunggu nggak datang sama adiknya itu, kata Delitha kakaknya nyasar dan nggak tahu tempatnya di mana,” lanjut Rio.

motor delea

Penggalan kejadian diatas bisa kita ambil pelajarannya, dimana tidak mudah melakukan perjalanan jarak jauh apalagi dilakukan tanpa persiapan yang matang. Perjalanan yang jauh butuh persiapan dari fisik badan kita pastikan tubuh kita dalam keadaan sehat, kedua kondisi motor kita harus dalam kondisi baik dan dipastikan bisa melakukan perjalanan jarak jauh. Bukan hanya fisik tubuh kita dan kondisi motor yang layak namun pastikan skil kita mampu untuk melakukan perjalanan jauh karena jika hanya modal nekat saja bisa membuat kita celaka.

Skil berkendara serta pemahaman peraturan berlalu lintas harus kita pahami, melakukan perjalanan jauh butuh sering istirahat karena kita butuh konsentrasi tinggi apalagi jika kita berjalan di malam hari, kita butuh konsentrasi yang lebih. Jika mau melakukan perjalanan jauh untuk pertama kalinya lebih kita mengajak teman atau ikut rombongan agar jika kita lelah bisa bergantian mengendarai.

Keep safety riding.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. + beb, dateng kemari dooonggg…

    – ogah, sibuk.. cape…

    + tapi rumahku lagi kosong nih… sendirian.. 😉

    – siaap… tunggu sebentar lagi beb… 😉

  2. kalau liat ini jadi inget masa2 sma dulu
    bermodal baru 2 hari belajar nyetir motor plus modal nekat
    bawa motor mau ajak jalan2 pacar
    pulang2 di senggol truck colt ban doble untung saja saya jatuhnya kelempar ke luar gk terjatuh kecantol di kolong truck.

    bisa di bilang walaupun kesenggol beberapa cm rasanya seperti di tenggor banteng dari samping,bisa di bilang rumayan sakit tangan babras bundas sampai kaki. T_T

    itu belum seberapa cz udah gagal ngajak jalan2 plus rasa sakit jatuhnya belum ilang seminggu kemudian di putusin pacar, 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here