Namanya modifikasi memang nggak pandang bulu, mau motor yamaha pakai sparepart merk suzuki juga sah2 saja. Seperti yang terjadi di motor yamaha R15 ini, karena sang empu pengen merubah knalpot untuk dongkrak performa tentunya. Knalpot racing memang saat ini lagi rawan terutama di kota2 besar karena pihak kepolisian kadang mengambil tindakan penilangan saat ada razia, kalau hanya untuk merubah tampilan maka sah2 saja nich ganti knalpot ini aman dari tilang karena suaranya pasti tidak akan jauh2 dari aslinya dan tidak menimbulkan kebisingan.

Untuk soal pemasangan pastinya knalpot satria fu ini harus menyesuaikan dengan dudukan kanlpot di R15, jika melihat yang sudah terpasang tampak leher knalpot satria dipotong disambung dengan leher knalpot R15. Dudukan bagian belakang juga ada penambahan braket untuk menopang dudukan knalpot satria fu.

R15 PAKAI KNALPOT SATRIA FU (1)

Berikut keterangan dari bro ade jhohanes via inbox :

“Awalnya ane bingung mau pasang knalpot racing tp takut ngrusak mesin. Akhirnya d saranin mekanik ane paang nalpot fu ae. Suaranya lebih ngebas dr knalpot ori r15. Trus suara ‘gelitik’ khas fu pun muncul dgn jelas d sana. Soal performa, lumayan tambah enteng. Sbg pemanis ane nekat goes ke bengkel fariasi dgn duit tipis. Akhirnya setelah pilih2 . akhirnya cuma beli kondom tangki , spakbor depan, sein depan belakang n conrod doang. Ya dgn dana 1jt pas, se enggak nya bisa modif simple tp manis. Ngehehe. Rincian harga. Knalpot fu+leher vixion= 300rb Tangki,spakbor,sein n conrod=700rb.”

R15 PAKAI KNALPOT SATRIA FU (2)

Wach … performa yang dirasakan terdongkrak dan suara ngebas… dan tidak hilang ciri khas suara knalpot fu, jadi penasaran suaranya nich… next kita tunggu suaranya seperti apa ya…

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here