iklan gma

RIDING WITH NMAX (3)

Selasa pagi jam6 hujan deras di jakarta harus berjibaku dengan kemacetan dari jalan veteran jakarta selatan sampai sepanjang jalan TB Simatupang di fly over pasar minggu. Baru kali ini jalan dari bintaro sampai depan UI menempuh jarak 2 jam padahal waktu normal 1jam saja dengan perjalanan santai. Lanjut gas pol alhamdulilah sampai sentul jam 9 tepat sesuai jadwal di undangan.

Sampai sentul rintikan hujan masih belum reda juga sambil khawatir bagaimana dengan tes ride nanti kalau kondisi hujan belum juga berhenti, ternyata saya datang duluan diantara mas taufik menyusul kemudian mas iwan yang saya chating ternyata lagi mau mandi….hayah…jiaaan suwek tenan…!. Hampir jam 10 para media dan bloger melakukan breafing untuk tes ride NMAX ABS, alhamdulilah hujan reda meski trek sentul masih basah.

Setelah koordinasi dengan wak haji, ok beliau duluan dan saya yang kebagian fotografernya nach…disini nich… ada eror karena awalnya lek iwan bareng tes ride dengan wak haji dan gagal akhirnya dia nggak kejepret saat ikut tes ride sesi kedua, ngapurane lek iwan. Giliran saya nich, terbiasa dengan X Ride yang ergonominya agak tinggi jadi ketika menaiki NMAX ini nggak terlalu kaget meski beda lebar bodinya, dengan tinggi 173cm bobot 65kg saya merasa nyaman sekali ketika pertama kali menapakkan kaki diatas aspal bersama NMAX. Dengan tinggi 173cm saya tidak canggung bahkan kaki nggak jinjit ketika menaiki NMAX dengan seat high 765mm, pantesan saya nggak kaget menaiki NMAX ini karena seat highnya lebih rendah dari X Ride yaitu 780mm, kaki tetap napak sempurna.

TES RIDE NMAX (10)

 

Yup, motor mulai saya hidupkan siap untuk melibas trek basah sentul. Area pandang tetap nyaman meski speedometer terlihat mungil namun dengan posisi badan tegak nyantai maka dashbord terlihat dengan sempurna… lak yo sudah diperhitungkan matang2 sama wong jepang…

pinjem gambar wak haji.

area-pandang

Bendera start sudah berkibar, gas bejek pelan2 jalan sekitar 30kpj menuju trek sentul. Lihat posisi ridingnya dibawah ini, dengan posisi awal kaki menapakkan dasboard alias pijakan kaki terasa nyaman, jiiaaaan langsung jatuh cinta.

TES RIDE NMAX (9)

 

Betot gas memasuki tikungan pertama trek sentul sambil mencoba menikung dengan posisi kaki tetap tegak, dalam hati berfikir dengan ban ukuran 13 inci pasti akan ada efek rocking di roda belakang dan ternyata tidak terjadi hal ini dikarenakan meski velg 13inci namun ukuran ban yang lebar serta tinggi sehingga terasa menaiki motor dengan ukuran ban 14inci. Saya coba pertahankan menikmati posisi riding seperti hingga lap pertama selesai. Kesimpulan dengan posisi riding seperti ini motor memang sangat nyaman dan santai meski buat perjalanan jauh.

TES RIDE NMAX (8)

 

Penasaran dengan rem ABS ini, memasuki tikungan terakhir sudah mulai ancang2 bejek gas pol… di trek lurus hingga di speedometer nampak 113kpj kemudian mencoba pengereman full depan saja… dengan kondisi trek basah hampir kering sistem pengereman ABS memang terbukti mumpuni,sistem pengereman depan bekerja dengan baik tanpa ada efek loss seperti motor tanpa ABS…takut ndlosooor.

TES RIDE NMAX (2)

Melewati lap kedua ini sekarang saya coba pindah posisi riding dengan posisi kaki selonjoran. Ini yang beda dari NMAX, dengan tinggi badan saya 173cm ternyata kaki menapakkan dengan nyaman di dasboard yang memiliki kemiringan sekitar 45 derajat itu. Bagaimana ketika berjalan dengan posisi ini ? weleh….. super nyaman cuy…! lihat kaki saya yang super selonjoran…

RIDING WITH NMAX (3)

 

Lihat lagi hasil jepretan dari lek iwan nich…

Yamaha Nmax150

Lalu bagaimana bermanufer dengan posisi selonjoran seperti ini ? ketika memasuki tikungan S besar yang tikungannya nggak terlalu tajam bisa dilihat dari gambar diatas itu jepretan ketika lagi menikung di S besar ( jepretan iwb). Nikung sambil sambil selonjoran tetap nyaman…inilah motor selonjoran yang nyaman disegala posisi. Mengakhiri di lap kedua gaspol lagi di trek lurus sampai di tikungan pertama saya mencoba hanya bejek rem belakang saja dan lagi2 takut ndlosor… ternyata pengereman belakang bisa saya katakan super mantap, dengan ban depan 13inci 110 dan belakang 130 terasa nyaman bahkan saat buat nikung sekalipun lawong traksi ban lebih lebar napak ke aspal. Ketika saya padu pengereman depan dan belakang jika saya rasakan pengereman bagian belakang lebih signifikan.

TES RIDE NMAX (5)

Last, yamaha NMAX memang motor super nyaman mau kenceng ayo…! mau nyantai bahkan selonjoran juga gas pol saja… karena piranti pengereman yang ABS depan belakang nggak bikin khawatir akan ngelock. Semoga dapat jatah motor tes ride harian agar bisa lebih afdol ketika tes ride di jalanan yang sesungguhnya…

TES RIDE NMAX (4)

 

Advertisements

30 KOMENTAR

  1. Nnnaahhhh mantabbs lhan Lek, udeh langsung inden aja gak usah nunggu jatah test ride
    Ntar klo kopdar bareng Mang Kobay di patung panahan pan bisa ngecengin si Sniego xixixi…

  2. keren neh khas metik eropa bgt, slian mesin dgn tekno baru vva ,injeksi dan 150cc hrga pas,fitur joss ga rugi, ane jg kpengen minang buat jln jauh/mudik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here