r15 werdiferent (8)

Habis jalan jalan di web sparepart yamaha, lihat part catalog R15 yang sudah nongol tapi sebagian besar harga partnya belum keluar padahal berharap pengen tahu harga swing armnya.

R15 sudah pasti semua sudah tahu kalau pakai rangka delta box mirip vixion, karena R15 pakai fairing tentunya ada sedikit perbedaan di dudukan plat buat fairingnya, sudah jelas itu. Tapi setelah melihat rangka bagian belakang ternyata foot step belakang sudah model terpisah dengan rangka meskipun model dan bentuknya sama dengan vixion model pipa, jadi foot step belakang R15 bisa dilepas, dan model seperti ini punya kelebihan yaitu saat foot step bengkok karena jatuh atau tabrakan… rangka tidak ikut bengkok yang bengkok hanya foot stepnya saja atau dudukan foot step. Jadi kalau foot step bengkok bisa ganti baru atau dilepas dulu dari rangka baru dilurusin.

foto0037

Berbeda dengan foot step belakang vixion yang modelnya menyatu dengan rangka, saat terjadi tabrakan atau terjatuh dan foot step bengkok maka sambungan foot step yang dirangka harus dipanasan (dilas) agar foot step kembali lurus/normal. Jika dipanasin pakai las karbit maka cat yang dirangka akan mengelupas dan tampilannya jadi jelek. Kalau foot step tidak diluruskan maka fott step akan berbenturan dengan arm dan armbisa lecet.

Gambar dibawah tampak foot step belakang R15 terpisah dari rangka.

step r15

 

Gambar dibawah ini foot step vixion yang menyatu dengan rangka.

STEP VIXION

Advertisements

23 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here