reding

Michael Bartholemy selaku manajer dari Scott Redding, mengaku menyesal telah memilihkan Honda sebagai tim barunya di MotoGP ketimbang Yamaha. Hal ini menyusul hasil apik Yamaha sepanjang tes ujicoba pramusim.

Dalam tes pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia, awal bulan ini, tim kelas terbuka dari Yamaha menjadi yang lebih baik ketimbang Honda. Di mana Aleix Esparago bersama motor FTR-M1 tembus empat besar. Sementara Redding yang bergabung dengan Gresini Honda, tak mampu menembus sepuluh besar dengan motor RCV1000R. Bartholemy pun cukup menyesal bila melihat hasil tersebut.

redding

Akan tetapi, dipilihnya Gresini Honda tak lain karena Redding bakal dijanjikan motor pabrikan seperti dipakai pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Itulah yang menjadi alasan ia memilih Honda.

“Dengan Yamaha, kami punya kemungkinan mengendarai motor Aleix Espargaro. Dengan Honda, kami bisa mengendarai motor pabrikan di tahun kedua. Sayang, waktu itu kami harus mengambil keputusan pada bulan Juni. Saat itu saya tak tahu bahwa Yamaha akan sangat cepat seperti sekarang. Saya membuat kesalahan!” ujar Bartholemy.

“Kami punya komitmen dari Honda dan Gresini bahwa Scott akan mendapat motor pabrikan di tahun kedua. Konstruktor lain tidak memberi janji ini kepada kami, dan itulah alasan mengapa kami memilih Honda dan Gresini,” sambungnya dalam wawancara khusus dengan Crash.

Orang sabar disayang TUHAN…

sumber,crash dan okezone.

Advertisements

23 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here