ARIPITSTOP.COM – Siapa yang disangka meski hanya berlabel pembalap debutan namun dua seri yang sudah berlangsung memperlihatkan Acosta bukanlah seorang debutan yang biasa, dia mirip seperti ketika Marc Marquez menjadi debutan di kelas MotoGP, gesit ketika menyalip namun terarah dan pasti. Inilah yang terjadi di seri kedua MotoGP 2024 tepatnya di Portimao ketika Acosta berhasil menyalip 7 kali juara dunia.

Aksi saling menyalip antara Acosta dan Marquez di Portimao jadi sorotan pertama. Kejadian itu mengingatkan kita ketika pertama kalinya Marc Marquez bertarung dengan Valentino Rossi.

Acosta juga menjelaskan bahwa ia ingin menikmati momen ini, saat ia melihat ke belakang dan melihat semua yang telah berubah, dan juga apa yang telah ia alami, seperti pada 2022.

“(Menyalip di Portimao) terlihat lebih mudah di TV daripada yang saya alami. Dia melakukannya dengan Rossi dan sekarang saya melakukannya. Anda harus menjadi lalat yang ‘menyentuh telur’. Julurkan kepala Anda dan buatlah keributan. Itu sangat menyenangkan,” ujarnya.

“Saya harap semuanya akan tetap menyenangkan seperti sekarang. Saya bersenang-senang dan saya dibayar untuk apa yang saya lakukan, jadi apa lagi yang saya inginkan! Saya melihat betapa saya telah berubah sejak saya berada di Piala Dunia dan…. Saya tiba saat berusia 16 tahun, dan sekarang saya hampir berusia 20 tahun, saya telah sedikit berubah,” ungkapnya.

“Tahun pertama berjalan dengan sangat baik, tahun ketiga berjalan dengan sangat baik, tetapi tahun kedua sangat sulit, sulit di awal, dan saya pikir sekarang saya adalah pembalap yang berbeda dibandingkan dengan yang saya lakukan saat memulai. Jika saya tidak belajar dan menjadi dewasa, saya pasti sudah dikeluarkan dari Kejuaraan Dunia sekarang, karena kecepatan saya dalam memacu motor sudah tidak normal”.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini