ARIPITSTOP.COM – Pertama kalinya dirilis tahun 2016 silam, akhirnya Suzuki GSX-250R mendapatkan penampilan terbarunya. Suzuki GSX-250R motor ini memang tidak dijual di Indonesia hanya di beberapa negara di Eropa, Jepang serta Cina.

Melihat desain terbarunya versi 2024, Suzuki GSX-250R terbaru sebenarnya masih mempertahankan desain model sebelumnya. Hanya saja, pabrikan memberikan sentuhan warna baru yang lebih kekinian. Selain itu, striping-nya juga dibuat lebih kalem dan minimalis.

GSX-250R tetap mengusung mesin dua cylinder SOHC, powernya maksimum 18 kW @8000rpm dan maksimum.torsi 22,2 Nm @6500 rpm.

Sasisnya sendiri model tubular kompak seperti yang digunakan kompetitornya. Swing arm kotak yang kemungkinan besar pakai material besi dan menggunakan monoshock yang langsung nempel ke arm tanpa link. Disk brakenya pakai cakram wave dan uniknya yang depan posisi cakram ada di sisi kiri.

Lanjut untuk versi 2024 ini mendapatkan tambahan fitur assist and slipper clutch atau ASC. Dan fitur baru lainnya adalah kini memakai pencahayaan full LED.

Suzuki GSX-250R sempat menjadi produk global. Namun, kuda besi tersebut sekarang hanya dijual terbatas di beberapa negara dengan basis produksi di China. Suzuki GSX-250R dikerjakan produsen bersama dengan perusahaan lokal Haojue.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini