ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez datang ke Indonesia dalam acara press conference di Kemenprin yang menjadi salah satu sponsor tim Gresini Racing. Dalam acara tersebut, Marquez menjelaskan kronlogi yang terjadi pada Morbidelli Pada Test Portimao yang lalu.  Saat itu Franco Morbidelli Crash di Sekitar T8-T9 Sirkuit Algarve – Portimao Portugal dan kala itu hadir Marc Marquez dan Alex Marquez sebagai Orang pertama yang mengengajakan diri mereka berhenti dan memberikan pertolongan pertama Pada Morbidelli.

Dalam tes WorldSBK-MotoGP di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Tes ini sejatinya merupakan tes pramusim WorldSBK yang digelar pada 29-30 Januari 2024. Tes ini bersifat tertutup dan digagas oleh Aruba.it Racing Ducati. Skuad ini mengundang semua tim dan pembalap WorldSBK lainnya, serta para pembalap Ducati dari MotoGP dan para anggota VR46 Riders Academy. Karena tesnya bersifat tertutup, maka tak heran kalau minim petugas marshal.

Pada hari kedua pada pukul 15.30 waktu setempat, Morbidelli yang musim ini membela Prima Pramac Racing, mengendarai motor superbike Ducati Panigale V4 S dan terjatuh keras di Tikungan 9. Insiden tersebut pun mengundang bendera merah, tanda bahwa sesi harus dihentikan sementara.

Pramac Racing Tanggal 1 Februari 2024 yang lalu menginformasikan Bahwa Hasil CT scan kedua Morbidelli berjalan dengan baik. Franco akan dibawa kembali ke rumah sakit Alvor untuk check out dan besok ( tanggal 2 Februari ) dia kembali ke rumah.

“Kami melihat bendera merah, dan kami adalah yang pertama tiba di antara Tikungan 8 dan 9. Kami lihat Franco tak sadarkan diri di area run-off. Ia dalam posisi yang agak janggal dengan kepala menengadah,” kisah Marquez dalam Kick-Off Press Conference Gresini Racing dan Wonderful Indonesia di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

“Saya dan Alex segera berhenti. Kami meninggalkan motor kami di lantai dan berlari ke arah Franco untuk meletakkannya dalam posisi lateral. Pasalnya, jika Anda tak sadarkan diri dan melihat ke arah langit, itu berbahaya karena Anda tak bisa bernapas dengan baik,” lanjut Marquez

“Kami membuka baju balapnya dan membuka helmnya. Kami lalu menunggu staf medis. Ketika mereka datang, kami kembali ke garasi. Kami memang rival, tetapi kami juga kawan. Kami pun ingin yang terbaik untuk para rival kami,” ungkap Marc Marquez.

Lewat instagram pribadinya, Morbidelli berterima kasih kepada Marquez. “Terima kasih kepada semua orang atas pesan-pesannya! Berkat bantuan para petugas saya bisa melewati benturan besar ini tanpa masalah apa pun! Dan terima kasih juga atas pertolongan @marcmarquez93 di trek! Terima kasih, Kawan!” tulisnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini