ARIPITSTOP.COM – Dua musim berturut-turut dengan hasil tidak memuaskan, bahkan Yamaha mengakhiri MotoGP 2023 dengan catatan buruk. Pasalnya tim sama sekali tidak merasakan kemenangan. Tentu membuat Yamaha harus berfikir keras untuk menjalani musim 2024, ada dua target besar yang harus dicapai oleh Yamaha di musim 2024.

Target pertama adalah mencari tim satelit. Konon Yamaha sudah semakin dekat dengan tim milik Valentino Rossi.

“Idenya sekarang adalah memiliki sinergi langsung dengan tim satelit untuk bekerja bersama-sama,” kata Manajer Yamaha, Maio Meregalli.

“Tentu saja tim pertama yang akan kami pilih adalah tim punya Valentino. Dia masih ambassador Yamaha dan hubungan kami sangat baik,” tambahnya.

Target kedua Yamaha pada musim 2024 ini adalah mempertahankan sang juara dunia Quartararo. Muncul gosip kalau Quartararo akan menjadikan musim 2024 sebagai kesempatan terakhir untuk merasakan motor Yamaha kembali kompetitif. Jika gagal kompetitif, maka Quartararo bisa melirik tim lain.

“Selain kembali memiliki tim satelit, mempertahankan Fabio Quartararo merupakan target kami,” kata Meregalli.

“Kami tahu ada risiko kami kehilangan Fabio. Tapi kami akan melakukan segalanya untuk meyakinkan agar ia bertahan,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini