ARIPITSTOP.COM – Balapan bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 (YSR 2023) akhirnya sudah selesai digelar. Berlangsung selama dua seri, YSR tahun 2023 ini untuk pertama kalinya digelar di Mandalika International Circuit, Lombok Nusa Tenggara Barat. Pada seri final, YSR 2023 bergulir selama dua hari 16-17 Desember dengan 193 starter dan sebelumnya, putaran pertama diselenggarakan 19-20 Agustus yang diikuti oleh 188 starter.

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika adalah Superstock 1000 cc dan Superstock 600 cc. Selanjutnya R25 Pro, R25 Com Pro, R25 Com A dan R25 Com B. Kemudian R15 Pro, R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, R15 Com A, R15 Com B dan R15 Com B Beginner. Tidak kalah spesial, dua kelas supporting MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

Berikut daftar Klasemen akhir Yamaha Sunday Race 2023:

MX King Open

Di kelas MX King yang pertama kalinya digelar di event Yamaha Sunday Race, Chandra Hermawan dari tim Yamaha SCM Aditama NHK VND STSJ GDT Racing, berhasil meraih juara umum. Pembalap asal Lumajang ini konsisten podium di seri Final, podium kedua di race 2 membuat dirinya kokoh di puncak klasemen.

R15 Idemitsu Junior Pro

Kategori R15 Idemitsu Junior Pro, disinilah salah satu bibit pembalap masa depan muncul. Para pembalap cilik terlihat talentanya di kelas ini. Sudah tak asing bagi para pecinta balap nasional, pembalap lokal hero Lombok yaitu Arai Agaska Dibani Laksana memang sedang naik daun, dan kali ini dia berhasil meraih juara umum.

Arai Agaska yang meraih sekali kemenangan ini berhasil mengumpulkan poin 85, namun dirinya selalu konsisten podium di 4 balapan yang berlangsung selama seri Yamaha Sunday Race 2023.

R15 Comm A

Alvian Hadiputra yang berasal dari Bandung berhasil meraih gelar juara umum R15 Comm A. Dua kali naik podium di seri pertama dan selalu meraih poin di seri kedua membaut dirinya mampu mengumpulkan 62 poin dan menjadi juara umum di kelas R15 Comm A.

R15 Pro

 

Muhammad Murobbil Vitoni atau yang lebih dikenal dengan nama M Robby Sakera berhasil meraih gelar juara umum. M Robby berhasil mengalahkan dua pembalap bersaudara Galang dan Aldy Satya. Sekali meraih kemenangan dan 3 kali naik podium ketiga menjadikan oin dirinya tak mampu dikejar oleh pembalap lain.

R25 Comm A

Wahdan Nurfauzi berhasil meraih gelar juara umum dengan 90 poin di kelas R25 Comm A, bapak berusia 41 tahun ini mampu menyingkirkan para pembalap muda, diusia yang sudah tua bagi seorang pembalap, bapak dengan 10 anak dan 1 cucu ini justru tua-tua keladi.

R25 Comm Pro

Lanjut di kelas R25 Comm Pro, M.Iqbal, bernaung di tim YROI NWN C10 A4CMP Racing ini meraih sekali kemenangan, sekali runner up dan di race terakhir berhasil podium ketiga. M.Iqbal merupakan adik kandung dari pembalap nasional M Fadly.

R25 Pro

Pertarungan sengit di kelas premium Yamaha Sunday Race akhirnya menobatkan Galang Hendra Pratama sebagai juara umum 2023. Pembalap yang membela Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing ini sekali meraih kemenangan dan dua kali podium kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini