ARIPITSTOP.COM – Putaran pertama FIM JuniorGP 2023 digelar di Circuito do Estoril, Portugal, Minggu (7/5/2023). Fadillah Arbi Aditama, yang menunjukkan kecepatan bagus saat kualifikasi, setelah menjalani balapan yang diwarnai dengan restart, akhirnya finis di posisi ke-16. Hasil balapan kemudian menyatakan Arbi naik posisi 15 akibat salah satu pebalap lain dinyatakan melebihi aturan batas berat motornya.

Di tengah angin yang cukup kencang di lintasan, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start bagus dari baris keenam, dan mampu naik beberapa posisi. Dia lalu kembali ke posisi semula setelah bersenggolan dengan pebalap lain di tikungan 2. Pada lap-lap berikutnya, dalam persaingan dengan beberapa pebalap, dia kehilangan banyak waktu dan tertinggal dari rombongan depan.

Ketika balapan menyisakan delapan lap, bendera merah berkibar menyusul adanya pebalap yang terjatuh. Restart dilakukan dan hanya menyisakan lima lap. Arbi memulai balapan dengan baik. Namun, kesalahan kecil saat melakukan pengereman membuat dia kehilangan beberapa posisi. Arbi tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki posisi, dan akhirnya finis hanya selisih 0,038 detik dari posisi di depannya.

“Saya merasa kecewa setelah balapan. Sepanjang Sabtu saya mencatat kecepatan yang bagus. Saya melakukan start yang bagus saat balapan, dan bisa maju beberapa posisi. Di tikungan 2, ada pebalap yang menabrak saya dan saya sedikit melebar, lalu kehilangan beberapa posisi yang sudah saya dapatkan. Pada pertengahan balapan, saya bertarung dengan pebalap lain dan banyak kehilangan waktu pada setiap lap. Setelah start kedua, saya melakukan kesalahan kecil dan kehilangan beberapa posisi. Saya akan banyak belajar dari balapan kali ini untuk putaran kedua di Valencia. Saya meminta maaf kepada tim, karena motor dan persiapan mereka sudah sangat bagus.”

Balapan kedua musim ini akan digelar dua pekan di depan, pada 21 Mei 2023, di salah satu sirkuit favorit Arbi yaitu The Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini