ARIPITSTOP.COM – Toprak sering dikaitkan dalam proses perpindahan dari WSBK ke MotoGP, bahkan juara dunia WSBK ini diplot akan meanggantikan posisi Morbidelli. Namun semua berubah ketika Toprak berkesempatan menjajal motor milik Quartararo di Jerez, Spanyol, pada 10-12 April 2023.

Lin Jarvis dan Manajer Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, melakukan perjalanan ke Jerez untuk melihat bagaimana performa Razgatlioglu di atas M1.

“Toprak bisa mendapatkan gambaran tentang apa yang dibutuhkan di MotoGP,” komentar Lin Jarvis dilansir situs MotoGP.com.

“Di sisi lain, kami bisa memperkirakan kecepatannya dengan lebih baik. Setelah tes dua hari, Anda tak bisa bicara terlalu banyak.

“Semuanya sangat berbeda. Dia akan bisa memastikan bahwa ada perbedaan besar antara mengendarai YZF-R1 dengan Pirelli dan MotoGP M1 dengan Michelin. Butuh lebih banyak waktu untuk beradaptasi. Namun, tes ini tetap menarik, tes yang bagus dan kesempatan yang baik untuk menghabiskan waktu bersama.”

“Tidak mudah baginya untuk merasakan motor ini,” kata Lin Jarvis. “Ketika Anda menyaksikan Toprak di Superbike, Anda bisa melihat bahwa ia bisa melakukan keajaiban. Khususnya di bagian depan motor, ia memiliki feeling yang sangat bagus. Kita bisa melihat itu saat stoppies dan manuver masuk tikungan yang luar biasa.

Meregalli mengklarifikasi, “Hal itu secara otomatis akan menjamin kelangsungannya di masa depan. Pilihan pertama kami adalah kami melanjutkan dengan Franky.

“Jika itu bukan pilihan, maka kami akan mencari kandidat lain. Itulah mengapa kami tertarik dengan Toprak karena dia adalah kandidat yang sangat baik untuk mengisi posisi di tim Yamaha jika dia ingin pindah.”

Jika Razgatlioglu juga tidak bisa dipertahankan, maka Yamaha harus mencari pembalap lain sebagai pengganti.

“Saya berharap untuk kami dan untuknya agar Franky mempertahankan kecepatan dan kepercayaan diri yang telah ia temukan,” ucap Lin Jarvis.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini