ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez harus kembali menelan pil pahit setelah dirinya dinyatakan belum fit dan resmi tidak bisa mengikuti balapan GP Amerika akhir pekan ini akibat Cidera yang didapat Marquez usai kecelakaan bersama Miguel Oliveira dalam main race MotoGP Portugal pada 26 Maret 2023.

Dalam kecelakaan di Portugal, Usai balapan, Marquez dikirim ke Medical Center dan diagnosa awal menyatakan adanya retak tulang metakarpal pertama atau tulang ibu jari tangan kanan.

Marquez kemudian pulang ke Madrid, Spanyol, untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh di Ruber Internacional Hospital. Para dokter menyatakan ia harus segera dioperasi, dan akibatnya ia harus absen dari Seri Argentina.

Dijadwalkan bisa tampil di GP Amerika, tapi ternyata tidak bisa. Honda telah mengonfirmasi pembalap andalan mereka akan absen pada seri MotoGP Americas 2023 akhir pekan ini (14-16 April).

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut belum bisa kembali ke lintasan menyusul hasil pemeriksaan medis terkini. Berdasarkan CAT scan terakhir yang dipimpin Dr. Ignacio Roger de Ona di Rumah Sakit Ruber Internacional Madrid, Marquez masih harus menjalani masa pemulihan.

Pernyataan Resmi Honda Racing Corporation

“Menyusul pindaian CAT terakhir, Marc Marquez dan tim medisnya, dipimpin oleh dr. Ignacio Roger de Ona di Ruber Internacional Hospital, Madrid, mengonfirmasi tulang metakarpalnya masih dalam proses pemulihan.

“Usai kolaborasi erat dengan Repsol Honda dan HRC, semua pihak yang terlibat memilih untuk membiarkan cederanya benar-benar sembuh dan menghindari risiko-risiko yang tak diperlukan.

“Marquez akan melanjutkan kinerjanya melalui program rehabilitasinya di rumah demi bisa kembali dengan kebugaran yang penuh sesegera mungkin.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini