ARIPITSTOP.COM – Honda di Jepang baru saja merilis warna baru dari CBR250RR untuk tahun 2023, dengan 3 pilihan warna, ada warna putih yang tidak ada di Indonesia dan ternyata soal fiturnya di Jepang justru kalah dengan CBR250RR versi Indonesia.

Honda CBR250RR, di Jepang sebenarnya memiliki fitur spek mesin yang hampir sama dengan versi Indonesia. Honda CBR250RR versi Jepang sebelumnya sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Dan untuk fitur yang tersemat di versi 2023 ini juga tidak jauh berbeda diantaranya suspensi depan Showa tipe SFF-BP, Honda Selectable Torque System alias tiga mode traction control, Assist slipper clutch, Throttle by wire dengan riding mode, dan dilengkapi lampu hazard serta Emergency Stop Signal.

Tapi… dari seabrek fitur diatas masih ada yang beda dengan versi Indonesia. Yang pertama soal desain posisi lampu sein depan yang terpisah dengan DRL, letaknya dibagian samping cover headlight. Kemudian salah satu fitur yang tidak da di CBR250RR versi Jepang adalah hadirnya Quick Shifter. Tanpa pindah gigi tanpa tarik kopling ini ternyata hanya untuk versi Indonesia saja.

Soal spek mesin, CBR250RR Jepang tetap memakai mesin 250cc 2 silinder yang juga sudah patuh regulasi terbaru disana, power maksimum yang ditawarkan mencapai angka  42PS pada 13,500rpm dan torsi 25Nm pad 10,750rpm.

Honda Jepang menjual CBR250RR versi 2023 dalam dua tipe yakni standar dan special edition. Untuk tipe standar dijual dengan banderol 869,000 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 102 jutaan. Pilihan warna untuk tipe tersebut hanya dua warna, hitam dan putih. Sedangkan tipe tertinggi special edition dijual lebih mahal dengan banderol 907.500 Yen atau sekitar 107 jutaan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here