ARIPITSTOP.COM – Yamaha Malaysia baru saja merilis motor bebek terbaru bernama Yamaha EZ115, namun dibalik perilisan motor baru ini ada yang harus dikorbankan yaitu disuntik matinya Yamaha Jupiter Z1. Yap, di Malaysia yang mayoritas masyarakatnya pecinta bebek justru Yamaha menghentikan penjualan Jupiter Z1 disana.

Nasib Jupiter Z1 alias Lagenda 115Z di Malaysia sudah selesai, Yamaha Malaysia baru saja merilis penggantinya yang diberi nama Yamaha EZ115, secara sekilas motor ini mirip banget dengan Yamaha Sirius yang dijual di Vietnam.

Yamaha EZ115 ditenagai oleh mesin 113,7 cc satu silinder berpendingin udara yang sesuai dengan Euro 4 c seperti Lagenda. Tenaga yang dihasilkan diklaim 9,92 hp pada 7.750 rpm dan torsi 9,9 Nm pada 6.500 rpm.

Pengereman mengandalkan cakram hidrolik tunggal di depan dengan rem tromol mekanis di belakang. Suspensi menggunakan garpu teleskopik dan peredam kejut kembar yang dapat disetel untuk preload menahan bagian belakang.

Bagian lampu depan memakai Halogen HS1 dan Speedometer analog menampilkan kecepatan, bahan bakar dan posisi gigi, bersama dengan odometer. Kompartemen penyimpanan ditemukan di bawah jok dan memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung satu helm tipe half face.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia – Merah, Cyan dan Biru. Stok EZ115 akan tersedia di showroom dealer resmi Hong Leong Yamaha mulai Januari 2023.

 

foto : pandulaju

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here