ARIPITSTOP.COM – Quartararo kembali mengeluh soal performa di motornya pasca balapan di Australia yang berakhir tidak lagi mendapatkan poin. Quartararo menilai motornya saat ini masih kesusahan saat balapan terutama untuk menyalip rombongan pembalap, motornya hanya kencang saat digunakan sesi latihan bebas sebelum balapan.

Setelah selesai balapan di Australia, Quartararo di hadapan para awak media kembali menyentil Yamaha dengan performa tunggangannya. Quartararo mengeluhkan beberapa kekurangan di motor M1. Tidak hanya soal aspek kecepatan, Quartararo kini juga mengeluhkan cengkeraman ban belakang yang dinilai sangat payah.

“Tentu saja kami (tidak hanya) kehilangan tenaga, tetapi juga grip belakang,” buka Quartararo dikutip laman Crash. “Sehingga ini akan menjadi satu hal yang harus kami perbaiki,” sambungnya lagi.

Menurut pembalap asal Prancis itu, YZR-M1 bisa menampilkan performa terbaiknya jika digunakan pada kondisi yang tidak terlalu ramai di sekelilingnya, contoh pada sesi latihan bebas atau kualifikasi. Selain itu, performa M1 juga akan keluar jika Quartararo bertarung satu lawan satu, seperti di MotoGP Austria.

“Ketika saya (bertarung) sendirian, kecepatan saya selalu kuat. Bahkan di Austria, di mana bukan trek terbaik bagi kami, kami memiliki salah satu kecepatan terbaik. Tetapi ketika kami berada dalam (rombongan besar) balapan, itu selalu sulit,” kata El Diablo dikutip dari Crash.

“Ini adalah sesuatu yang perlu kita sadari, bahwa kita membutuhkan motor untuk memperjuangkan kemenangan, bukan motor yang hanya bisa melaju cepat dalam latihan,” sambungnya.

“Jadi saya pikir untuk masa depan, kami membutuhkan motor yang dapat beralih untuk memenangkan balapan dan tidak terlalu memikirkan untuk mencoba memiliki kecepatan di tikungan sebanyak mungkin,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini