ARIPITSTOP.COM – Akhirnya Suzuki kini memiliki motor matic yang memakai sistem starter yang halus seperti kompetitor yang sudah lama membenamkan fitur ini. Dengan starter yang halus tentunya motor lebih nyaman ketika dihidupkan sudah tidak bersuara kasar ketika menggunakan dinamo starter. Dan inilah motor pertama Suzuki di dunia yang memakai fitur The Silent Starter System yang dilengkapi dengan fitur Idling Stop System.

Suzuki Burgman Street 125EX yang diluncurkan di Intermot ini dibekali dengan mesin Suzuki Eco Performance (SEP) satu silinder berkapasitas 124 cc berpendingin udara. Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga 8.48 hp pada 6,500 rpm and torsi 10 Nm pada 5,500 rpm.

Suzuki Burgman Street 125EX memperkenalkan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α) untuk pertama kalinya di motor Suzuki. Dengan penambahan Engine Auto Stop-Start (EASS) baru, sistem idling stop, dan Silent Start System baru Suzuki, SEP-α membedakan dirinya dengan meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus mencapai tingkat penghematan bahan bakar dan ketenangan yang baru.

Silent Starter System secara halus untuk menghidupkan mesin dan bekerja bersama dengan fungsi idling stop dari EASS untuk menyalakannya kembali saat kita memutar throttle untuk melanjutkan berkendara. Mesin menjadi hidup dengan lancar, seolah-olah telah berjalan sepanjang waktu, memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus daripada skuter Suzuki sebelumnya.

Dilengkapi fitur Engine Auto Stop-Start untuk efisiensi bahan bakar. Suzuki mengklaim butuh 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 54,4 kilometer. Mesin yang digunakan disebut telah berstandar Euro 5.

Semakin lengkap, motor ini juga dilengkapi dengan Suzuki Eco Drive Indicator, yang menyala saat skuter dikendarai dengan cara yang hemat bahan bakar. Umpan balik instan ini dapat membantu mempelajari teknik untuk memaksimalkan penghematan bahan bakar.

Sistem pengeremannya menggunakan cakram pada bagian depan dan tromol di roda belakang. Dipadukan dengan rem CBS. Motor ini juga disematkan bagasi dengan kapasitas cukup besar, yaitu 21 liter, serta glovebox yang dilengkapi dengan port pengisian USB.

Rencananya motor ini hanya akan dipasarkan di pasar Eropa yang mulai diproduksi tahun depan, lalu apakah motor ini akan dipasarkan di Indonesia juga?.

Advertisements

7 KOMENTAR

  1. Fitur yang ada di motor honda sejak tahun 2012 baru nongol sekarang.dasar sijuki, ketinggalan teknologi sejauh 10 tahun

  2. Masuk indo gak ya kang?
    Soalnya burgman street 125ex ini ban belakang sama depan sama2 12 in
    Beda sama yg dulu yg depan 12 belakang 10 in
    Yg ini lebih proporsional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here