ARIPITSTOP.COM – Masih ingat dengan kejadian tahun 2020 silam ketika Quartararo berebut gelar juara dunia bersama Joan Mir ?, saat itu Quartararo sempat pergi ke psikolog untuk mengatasi mentalnya, ia kerap emosional saat situasi tak berjalan baik. Dan sekarang kejadian serupa mirip 2020 kembali terjadi ketika Quartararo sedang dikejar Bagnaia untuk memperebutkan gelar juara dunia 2022. Quartararo saat ini sedang istirahat dari Media sosial, apakah dirinya butuh psikolog lagi?.

Perjalanan Quartararo dari awalnya memimpin 91 Point dari Bagania sampai akhirnnya hanya bersisa 2 Point saja jarak diantara mereka sepertinya yang banyak diperkirakan oleh Publik menjadi alasan Fabio Quartararo untuk bisa fokus dulu beberapa saat menghadapi balapan yang tersisa.

Faktanya, Fabio Quartararo belum pernah naik podium sejak Austria, dan dia belum pernah mengklaim kemenangan sejak GP Jerman. Pasca liburan musim panas Pembalap Yamaha ini tidak mengakhiri balapan dengan baik dalam hal pegumpulan Poiin terutama dalam 4 balapan terakhir. Bahkan pada Balapan terakhir di MotoGP Buriram Thailand, Quartararo dikabarkan pergi dan membatalkan rencana Media Scrum dengan Para Media Jurnalis pasca mendapatkan posisi finish ketujuh belas.

Hingga pada akhirnya, Sabtu (8/10/2022), akun Quartararo menghilang dari Instagram, meski kini sempat muncul lagi namun dikasih keterangan “Having a break”. Sudah dipastikan bahwa pembalap Yamaha ini sedang ingin menjauhi media sosial yang mungkin biasanya mendapatkan banyak dukungan dari fansnya namun juga mendapatkan kritikan pedas yang bisa mengganggu emosinya.

Apakah Quartararo butuh psikolog lagi untuk mengatasi emosionalnya?. Quartararo sempat menggunakan jasa ini ketika berebut juara dunia dengan Joan Mir tahun 2022, meski akhirnya gagal jadi juara dunia. Kemudia di awal musim 2021 juga balapan didampingi psikolog hingga akhirnya dia merebut gelar juara dunia MotoGP 2021.

“Secara mental, pada masa pramusim saya bekerja dengan baik bersama psikolog. Saya merasa semua latihan yang ia berikan kepada saya sangat baik dan membantu saya tenang. Jadi, saya senang atas persiapan saya pada masa pramusim,” ujar Quartararo kepada MotoGP.com, Senin (19/4/2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini