ARIPITSTOP.COM – Sempat menolak karena fokus di balapan Moto America saat diminta menggantikan Joan Mir di GP San Marino, namun kini pembalap asal Italia akhirnya menerima tawaran dari Suzuki. Suzuki resmi mengumumkan Danilo Petrucci sebagai pembalap pengganti Joan Mir dalam seri MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram, akhir pekan ini.

Cidera patah pergelangan kaki kanan saat menghadapi seri Austria, telah memaksa Mir absen di Misano, Aragon dan Jepang. Dalam dua balapan itu, Suzuki menunjuk Kazuki Watanabe serta Takuya Tsuda. Berlanjut di Thailand akhir pekan ini, Joan Mir yang sempat ikut sesi latiha bebas bebas di GP Aragon ternyata masih belum mampu untuk turun balapan. Juara dunia MotoGP 2020 itu pun harus kembali melewatkan balapan Grand Prix di Buriram.

Livio Suppo kembali meminta Danilo Petrucci untuk menggantikan Joan Mir dan kini tawaran tersebut disambut hangat oleh Petrux.

“Tak perlu dikatakan lagi, bahwa saya sangat senang mendapat kesempatan untuk balapan di Thailand bersama Team Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini,” ucapnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini.”

Petrucci mengaku dirinya sangat penasaran atas performa serta kecepatan GSX-RR, yang disebutnya sebagai motor pemenang. Selain itu, dia juga sudah tak sabar bekerja sama dengan seluruh kru Suzuki.

“Saya sudah lama mengenal mereka dan kami memiliki hubungan yang luar biasa,” ujarnya.

“Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak menaruh harapan. Saya hanya ingin menikmatinya.

“Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pembalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor pabrikan MotoGP lainnya!”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini