AARIPITSTOP.COM – Quartararo meski mengamankan 8 poin di MotoGP Jepang, namun dirinya mengeluhkan motornya yang tak mampu mengejar pembalap lain guna memperebutkan podium. Finish di posisi 8, dirinya masih beruntung karena Bagnaia gaga finish dan Aleix Espargaro tak meraih poin karena dari awal balapan ada kesalahan teknis di motornya.

Meski meraih hasil positif mengamankan perolehan poin di GP Jepang, Quartararo masih mengeluhkan motornya yang belum mampu untuk menyalip pembalap lain. Andai saja bisa menyalip lawan-lawannya, dirinya yakin berpeluang tembus lima besar.

“Dengan semua keadaan dan dengan apa yang terjadi, tentu saja saya akan mengatakan lebih baik mengambil delapan poin daripada kehilangan delapan poin,” ucap Quartararo.

“Di satu sisi bagus. Tetapi membuat frustrasi di sisi lain, karena saya merasa potensi kami bukan untuk bertarung dengan Jack pastinya. Dia berada di level berbeda hari ini.

“Namun untuk bertarung dengan Marc (Marquez), Miguel (Oliveira) adalah mungkin). Tapi saya tidak bisa menyalip sama sekali. Saya di belakang dan kami berkendara dengan cara yang sama sekali berbeda dengan pembalap lain.”

Pembalap asal Prancis ini sempat berusaha keras untuk meningkatkan kecepatan di sektor dua, tiga dan empat sirkuit. Sayangnya, El Diablo kalah banyak saat melintasi sektor pertama.

“Ini membuat frustrasi karena saya bisa melaju lebih cepat, tetapi (ternyata) tidak,” tuturnya.

“Kami juga melakukan beberapa kesalahan ketika mengubah satu hal sebelum balapan. Bukan ban, tapi sesuatu yang membuat kecepatan kami sedikit lebih lambat.”

Tak merinci apa perubahan yang berbuah ketidakberhasilan tersebut, Quartararo mengakui adalah sebuah kesalahan bagi Yamaha karena mengabaikan ban hard. Terbukti kompon itu membawa Jack Miller ke podium tertinggi.

“Tentu saja, saya melihatnya. Saya berpikir cara mereka berkendara sangat cepat dan juga ban belakang hard adalah ban yang tepat,” ucapnya.

“Beberapa pembalap yang memakai ini tampil dengan baik. Tapi saya dikejutkan saat berada di belakang Maverick (Vinales). Dia tidak punya kecepatan yang bagus, tapi saya terjebak dan saya tidak bisa menyalipnya.”

sumber: motorsport.com

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here