ARIPITSTOP.COM – Titik terang mulai terlihat antara Honda dengan Joan Mir dyang dikabarkan sedang alot bernegosiasi akibat masalah Gaji. Joan Mir ingin gaji layak dengan dirinya seorang title juara dunia sedangkan Honda memanfaatkan masalah pelik keluarnya Suzuki di MotoGP. Namun kabar terbaru menyebutkan jika keduanya sudah sepakat dan akan segera diumumkan sebelum GP Misano berlangsung.

Honda dirumorkan segera memperkenalkan Joan Mir untuk menjadi tandem Marc Marquez pada MotoGP 2023. Menurut laman Speedweek, kedua belah sudah mencapai kesepakatan. Joan Mir akan diumumkan dalam beberapa pekan kedepan di antara seri MotoGP Austria pada 21 Agustus 2022 dan MotoGP Misano pada 4 September 2022.

Pada tahun 2023, Joan Mir akan menggantikan Pol Espargaro di pit dari Tim Repsol Honda. Sudah ada spekulasi tentang perubahan ini selama beberapa bulan, tetapi berminggu-minggu berlalu tanpa konfirmasi resmi. Pengumuman ini diharapkan setelah GP di Spielberg dan sebelum balapan di Misano. Setelah beberapa minggu negosiasi, ketentuan kontrak akhirnya ditetapkan. Rinciannya belum diselesaikan tetapi kecuali ada kabar mendadak, pembalap Spanyol itu akan bergabung dengan Repsol Honda untuk awal musim 2023.

Masih menurut Speedweek, alotnya negosiasi dikarenakan Honda dan Mir sempat tidak sepakat mengenai gaji. Honda mencoba memanfaatkan situasi bahwa keluarnya Suzuki membuat stok pembalap yang tersedia lebih banyak daripada tim yang ada. Sementara dari kubu Mir, mereka tak ingin menyia-nyiakan prestasi besar pembalap asal Mallorca itu sebagai juara dunia di kelas Moto3 dan, utamanya, MotoGP.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here