ARIPITSTOP.COM – Nasib Joan Mir memang serasa terombang-ambing belum ada kejelasan antara cuti atau akan mendapatkan jatah kosong di Honda. Kesepakatan gaji menjadi isu utama kenapa Joan Mir masih belum juga sepakat dengan Honda. Namun uniknya, Marc Marquez justru sudah membeberkan kalau Joan Mir akan menjadi tandemnya tahun depan.

Akibat Suzuki memutuskan hengkang dari MotoGP mulai akhir musim 2022 memang menjadi menarik melihat bursa para pembalap. Salah satunya dari kubu Honda, Pol Espargaro dianggap gagal membantu pengembangan RC213V sehingga tak bisa mempersembahkan hasil memuaskan. Beberapa nama beredar, tapi belakangan mengerucut kepada Joan Mir.

“Ini merupakan tahun menarik dalam hal perekrutan. Ada banyak pergerakan. Pembalap yang sebelumnya di Honda bakal pindah. Adik saya ke Ducati, Pol ke KTM,” Marquez menjelaskan.

“Ada dua tempat kosong (di Honda). Satu bakal diisi oleh Alex Rins, pembalap hebat, seperti ditunjukkan di Silverstone, di mana dia berada di level bagus.

“Tampaknya, mereka mengatakan bahwa pembalap Repsol Honda berikutnya adalah Joan Mir. Belum dikonfirmasi, tapi itu sepengetahuan saya.”

Pemilik tiga kemenangan MotoGP 2021 tersebut tak peduli siapa pun wajah baru dalam line-up tim. Yang terpenting, mereka bisa membantu mengerek Honda ke atas lagi.

“Saya memperhatikan Honda dan tim. Niat dan harapan saya adalah melihat Honda ke puncak lagi, tidak seperti yang saya lihat di balapan terakhir,” katanya.

“Kami membutuhkan kerja tim, sehingga informasi tidak hilang sepanjang jalan dan pembalap memberikan 100 persen.”

Marquez mendesak agar Honda melakukan perubahan di berbagai sisi. Meski ia menjadi acuan dan disebut tak sulit menaklukkan RC213V, nyatanya pembalap rider 29 tahun menderita.

“Kami perlu perubahan. Semua pembalap menderita. Apa yang saya kendarai tahun ini juga membuat menderita, bukan hanya karena lengan, tapi saya juga tidak merasa nyaman di motor,” ucapnya.

“Itu di mana kami dipaksa untuk berubah agar bisa bertarung di Kejuaraan Dunia musim depan.”

sumber: motorsport.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here