ARIPITSTOP.COM – Yamaha baru saja merilis Yamaha FZ25 versi 2022 yang memakai livery Marvel, melihat hasil desainnya, wajahnya semakin tampil sangar ya dengan balutan warna khas karakter Marvel. Dijual terbatas, Yamaha FZ25 edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit.

Yamaha di Brazil ini memang sering merilis warna khas dari film Marvel, bukan hanya di motor sport bahkan di motor  matic juga ada livery karakter serba Marvel, dan kali ini FZ25 yang jadi korban selanjutnya.

Yamaha Brazil resmi merilis edisi spesial naked bike FZ25 dengan sentuhan warna dan grafis ala superhero marvel, Thor. Motor sport ini hadir dengan kelir serba merah, dikombinasi warna hijau tua.

Mengenai dapur pacu yang dimiliki oleh Yamaha FZ25, diketahui telah dibekali dengan mesin Air Cooled, 4-sroke SOHC, 2-valve yang berkapasitas 249 cc dengan satu silinder dan memiliki kapasitas mesin sebesar 249 cc. Dengan berbekal mesin tersebut, menjadikan Yamaha FZ25 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 21,5 hp (8.000 rpm) dan Torsi sebesar 2.1 kgf.m (6.500 rpm). Tak hanya itu, sistem bahan bakar yang dimiliki motor ini adalah full injection dengan teknologi Blue Core.

Yamaha FZ25 mengadop si rangka diamond dengan bobot kosong sebesar 148 kg bobot isi 154kg. Terpasang rem cakram depan dan belakang dengan diameter piringan 282 mm untuk depan dan 220 untuk diameter piringan belakang. Dengan kapasitas tangki 14 liter dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 43 km untuk 1 liter bensin. Panel instrumen sudah full digital, headlamp LED, lampu belakang juga LED, meski motor sport namun motor ini dibekali dengan saklar standar samping. Lalu bagian sok belakang memiliki 7-Step Adjustable Monocross Suspension.

Motor yang sempat digadang2 jadi penerus Scorpio Z, karena motor ini dahulunya memang memiliki desain dan mesin yang identik dengan Scorpio Z yang ada di Indonesia, namun sayangnya di Indonesia sudah keburu disuntik mati dan untuk di Brazil terus berlanjut hingga kini sudah berubah dari mesin karburator kini sudah Injeksi.

Motor ini dibanderol dengan harga mulai 21.990 real Brasil atau setara Rp 60,8 juta.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here