ARIPITSTOP.COM – Musim 2022 menjadi musim terpuruknya tim Honda, bahkan pernah satu kali sama sekali tidak mendapatkan poin akibat para pembalapnya bermasalah semua. Padahal awalnya Honda sangat kompetitif ketika sesi test pra musim, bahkan sempat meraih podium di seri perdana MotoGP 2022 yang berlangsung di Qatar, tetapi semua berubah ketika Honda menjalani balapan di MotoGP Indonesia.

Team Manager Repsol Honda, Alberto Puig, mengira jika semua masalah di motor RC213V sudah terselesaikan, namun semua perkiraan ternyata salah karena problem masih ada.

“Kami salah memahami situasinya,” tutur pria asal Spanyol itu mengutip laman Honda Racing Corporation (HRC).

“Mulai dari Grand Prix Indonesia, segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk, dan kami sampai pada titik di mana kami semua tahu apa yang terjadi.

“Marc Marquez harus absen karena operasi lengan kanannya, ada banyak kecelakaan dari semua pembalap kami, (serta) kami tidak berjuang untuk posisi yang baik.

“Semua ini mungkin adalah konsekuensi dari tidak menemukan apa yang kami rencanakan dan harapkan dari tes terakhir tahun 2021 untuk motor 2022.”

Alberto Puig sempat optimis setelah GP Prancis akan ada perubahan karena sudah menemukan solusinya, namun tenryata tak seperti yang diharapkan.

“Bukan berarti kami tidak mengerti masalahnya. Yang belum kami capai adalah mencari solusi dari masalah tersebut,” ucapnya.

Lantas, apa yang harus dilakukan Honda agar performa bisa segera membaik, atau setidaknya keluar dari keterpurukan? Puig menuturkan, cara yang mungkin adalah dengan mengubah strategi di masa depan.

“Saya tidak berpikir itu mungkin. Saya berpikir kami harus melakukannya karena kami tidak mencapai target kami,” ujarnya.

“Honda merupakan perusahaan yang selalu menjadi yang terdepan di bidang balap khususnya roda dua. Ini adalah DNA kami!

“Kami tidak mencapai tujuan, jadi kami perlu mengubah pendekatan yang kami miliki. Kami telah melakukannya di masa lalu dan kami harus melakukannya lagi sekarang di masa sekarang.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here