ARIPITSTOP.COM – Nasib Pol Espargaro sepertinya bakal kembali lagi ke kubu KTM, adik dari Aleix Espargaro ini sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari Alberto Pluig jika dirinya tidak diperpanjang lagi oleh HRC. Hal ini dinilai wajar karena sepeninggal Pol Espargaro di tahun 2021 silam, nasib KTM di MotoGP kurang baik. KTM jelas bukan pabrikan asing bagi Pol Espargaro. Sebelum bergabung ke Repsol Honda pada MotoGP 2021, pembalap asal Granollers, Spanyol, tersebut empat musim membela skuad pabrikan Red Bull KTM Factory Racing antara 2017 sampai 2020.

Kaburnya Suzuki dari MotoGP membuat Honda dikabarkan semakin kencang mengincar Joan Mir. Mir diprediksi bakal sangat cocok jika diduetkan dengan Marc Marquez, sudah tentu Espargaro akan tersingkir ketika kontrak sudah ditandantangani oleh Mir.

Menanggapi hal tersebut, Homer Bosch mengatakan bahwa Espargaro juga sudah mulai melakukan negosiasi dengan tim-tim dari pabrikan lain. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika memang posisinya benar-benar direbut oleh Mir. Dari sekian banyak tim yang berminat pada Espargaro, ada satu tim lawas yang masih ingin menggunakan jasanya yaitu KTM.

“Memang ada sejumlah pabrikan yang tertarik terhadap Pol, karena ia salah satu pembalap dengan bakat dan teknik bagus di grid saat ini. Pol berhasil menunjukannya dan ada tanda-tanda dari pabrikan lain yang ingin menariknya,” ujar Bosch.

“Saya tegaskan, bukan hanya satu tetapi beberapa pabrikan. Memang belum sampai pada negosiasi, baru sebatas kontak. Beberapa bahkan sudah lebih maju (terkait komunikasi lanjutan) dibanding lainnya. Salah satunya KTM,” kata Bosch.

Kontrak Pol Espargaro diketahui akan habis pada penghujung MotoGP 2022, sama seperti belasan pembalap lain yang tengah bersaing ketat mencari tim untuk 2023.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here