ARIPITSTOP.COM – Yamaha Jepang baru saja merilsi motor matic terbarunya, motor matic dengan tampang desain kuno ini bernama Axis Z. Motor sudah lama dijual di Jepang dan kini keluar versi terbarunya. Yang menarik dari motor ini adalah masih memakai desain lama namun mesin dan fiturnya sudah kekinian, soal harga? jangna ditanya ya…

Yamaha di Jepang telah meluncurkan motor matic terbaru yang irit bahan bakar yakni Yamaha Axis Z. Dibandingkan versi lama, Yamaha Axis Z mengalami sedikit perubahan. Mesin blue core khas Yamaha telah memenuhi standar emisi terbaru. Motor ini juga memiliki sistem Smart Motor Generator (SMG) untuk memungkinkan starter mesin yang senyap dengan getaran yang lebih sedikit.

Yamaha Axis Z menggendong mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 8,1 daya kuda dan torsi puncak 8,9 NM. Dengan mesin 125 cc itu memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Satu liter bensin hampir bisa menempuh 52 km. Klaimnya, konsumsi baha bakar skutik ini mencapai 51,9 km/liter (mode WMTC).

Pabrikan mengklaim, Yamaha Axis Z merupakan motor kompak yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kuda besi tersebut paling pas dipakai di wilayah perkotaan yang padat kendaraan dan menuntut pengendara untuk selap-selip.

Bagian terunik dari motor baru tersebut adalah kepalanya yang dibuat bermoncong, lampu sein berukuran besar, serta ekor kendaraan yang dirancang gemuk dan membulat. Kendaraan dengan bobot hanya 100 kg tersebut menggunakan suspensi teleskopik di depan dan spring di bagian belakang. sementara sistem pengeremannya sudah menggunakan jenis double cakram dibekali UBS (Unified Brake System) yang menghasilkan gaya pengereman yang seimbang untuk rem depan dan belakang.

Di Jepang, Yamaha AXIS Z dijual dengan harga 271.700 yen atau setara Rp 33,7 juta. Motor ini tersedia dengan lima pilihan warna yaitu Matte Dark Purplish Blue Metallic (Matte Blue), Black Metallic X (Black), Gray Metallic M (Gray), Matte Dark Yellowish Gray Metallic (Matte Brown), dan Blueish White Cocktail (White).

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here