ARIPITSTOP.COM – Jika para pembalap kelas MotoGP melakukan sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika Indonesia, berbeda dengan para pembalap Moto2 dan Moto3 yang melakukan sesi tes ujicobanya di sirkuit Jerez Spanyol. Ada yang menarik dan bikin salah fokus para netizen Indonesia, team SAG Racing Team milik Pertamina ini kok para team dan pembalapnya memakai motor Vario 110 karburator sebagai motor paddocknya… kenapa bukan Vario 160 terbaru?.

Tim Moto2 dan Moto3 menjalankan sesi tes privat di Jerez. Perwakilan Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team ikut memanfaatkan kesempatan ini, tapi warganet salah fokus dengan motor paddock. Pembalap Pertamina Mandalik SAG Team melakukan sesi test privat Moto2 di Circuito de Jerez, Angel Neito pada Rabu, pada 16 hingga 17 Februari 2022. Dua pembalap ‘tim asal Indonsia’ ini ikut turun, Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder.

Dan seperti biasa, ketika para pembalap dan kru team melakukan aktifitasnya di lingkungan sirkuit, mereka butuh motor sebagai alat wara-wiri yang disebut sebagai motor paddcok. Sebagai motor paddock biasanya para team ini memakai motor2 kekinian, bahkan para pabrikan motor memberikan motor keluaran terbaru sebagai ajang promosi. Contohnya saja ketika team repsol Honda di sirkuit Mandalika mereka memakai motor Vario 160, kemudian team Suzuki Ecstar memakai motor Suzuki Nex II.

Namun berbeda dengan yang terjadi di Spanyol, tepatnya motor yang dipakai oleh team yang disponsori oleh Pertamina. Team SAG ini justru memakai motor Honda Vario 110 karburator yang di Indonesia sendiri sudah disuntik mati sejak lama banget. Kok bisa ya Vario 110 karburator yang dirilis tahun 2006 silam oleh PT Astra Honda Motor ini masih mulus dan dipakai sebagai motor paddock.

Melihat usia motor yang sudah hampir 16 tahun, tentu saja hal ini menarik para netizen Indonesia. Tengok saja status terbaru yang dibuat oleh @sagracingteam banyak sekali yang berkomentar soal motor yang dikenal sebagai motor “sahabat spbu” karena dinilai boros dalam hal konsumsi BBM.

Berikut beberapa komentar para netizen:

  • rian_arie37 coba vario yg persi terbarunya biar sklian fromosi.,lah ini jaman kpn😢
  • rsdramadhani wajar sponsornya pertamina makanya pake vario sobat spbu 😂
  • projectsinergimototech Varionya lohhh joss
  • azizsymphonie_mahessa2 Varionya di jual gak ?
  • adisetyaaaaaa Vario bukan sembarang vario

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Yang bilang vario 110 boros dan sahabat spbu berarti blm pernah punya..
    Karakter jarum bensin vario110 emang ngeselin,jarum bensin dari setengah ke E itu cpt bgt turun nya,tp kl di liat isi tengkinya masih setengah lebih…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here