ARIPITSTOP.COM – Pengumuman mengejutkan datang dari pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP, dalam keterangan yang dilansir dari Speedweek, balapan di seri perdana tepatnya di Qatar sudah tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19 alias sudah normal layaknya Covid-19 tidak ada di muka bumi ini.

MotoGP Qatar 2022 yang akan digelar pada 4-6 Maret 2022 mendatang di Sirkuit Losail dikabarkan akan berlangsung tanpa adanya karantina wajib dan sistem “bubble” untuk seluruh kru ataupun para pembalap MotoGP. Nantinya seluruh pembalap, kru, dan ofisial MotoGP, juga para penonton diperbolehkan memasuki Qatar tanpa melakukan karantina terlebih dahulu.

Semua orang juga akan dibebaskan dari kewajiban tes PCR yang umumnya masih berlaku di beberapa negara. Selain itu, kabarnya Qatar tidak akan mempermasalahkan siapa pun yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksinasi dari negara asalnya.

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Malaysia dan Indonesia, kedua pemerintah masih menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Semua kru dan pembalap MotoGP diwajibkan untuk melakukan tes PCR sebelum keberangkatan dan saat kedatangan di Malaysia ataupun ketika di Mandalika.

Semua kru dan offcial termasuk pembalap dan juga perwakilan media dilarang keras untuk mengunjungi tempat lain selain hotel “bubble”, dan hanya bepergian PP Hotel dan ke sirkuit.

3 KOMENTAR

  1. Kalau saya pribadi PERCAYA BAHWA COVID ITU ADA.
    Terlepas orang lain mau percaya atau tidak itu hak individu masing-masing. Mau los-losan TANPA MASKER YO AYO SAJA. Alhamdulillah kami sekeluarga sdh dapat Vaksin Booster semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini