ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP tersisa 4 seri lagi artinya masih ada 100 poin tersisa yang masih bisa diperebutkan, namun dengan kondisi keunggulan yang dimiliki Quartararo saat ini, sulit bagi pembalap lain untuk mengejar poin juara dunia. Bahkan Rossi menyebutkan jika anak asuhnya bakalan susah untuk mengejar Quartararo kecuali ada batu sandungan.

Bagnaia saat ini tertinggal 48 poin dari Quartararo, meski secara matematika masih ada kesempatan, namun secara realistis bakalan sulit untuk dikejar. Bagnaia berhasil mengejar ketertinggalannya dari Quartararo pada dua seri belakangan ini. Di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino, Bagnaia berhasil raih kemenangan.

Rossi mencoba berkomentar mengenai kondisi Bagnaia saat ini, menurutnya akan sulit bagi pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut untuk bisa mengalahkan Quartararo.

“Realistis saja, sangat sulit bagi Pecco, karena Quartararo memiliki keunggulan yang bagus, selisih 48 poin itu sangat banyak, khususnya karena tinggal empat seri lagi,” ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Rossi mengatakan, Pecco hanya perlu melakukan apa yang sudah dia lakukan pada dua seri belakangan ini. Selanjutnya, tinggal melihat bagaimana performa Quartararo.

“Pecco harus mencoba untuk tetap membuat peluang juara dunia secara matematika tetap terbuka hingga akhir. Sebab, sepanjang secara matematika itu belum berakhir, maka Anda harus mencobanya,” kata Rossi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here