ARIPITSTOP.COM – Akhirnya tahun ini sirkuit Mandalika akan menggelar balapan kelas Internasional, FIM resmi merilis kalender final World Superbike (WSBK) musim 2021. Mandalika International Street Circuit akan menjadi tuan rumah pada 19-21 November tahun ini.

Sejak awal sebenarnya sirkuit Mandalika memang dijadwalkan untuk menggelar balapan WSBK dengan catatan bahwa jika sirkuit ini lolos Homoligasi. Mandalika dijadwalkan menggelar WSBK pada 12-14 November. Namun kini FIM secara resmi mengeluarkan, jadwal dimundurkan menjadi sepekan karena pertimbangan logistik dan organisasi.

Balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika ini akan menjadi acara puncak gelaran balapan WSBK musim 2021 yang sampai saat ini masih menyisakan seri Jerez, Portugal kemudian pindah ke Argentina dan terakhir di Indonesia.

Balapan WSBK tahun ini terus memanas dalam memperebutkan gelar juara dunia, dua pembalapa yang saling berebut sengit adalah Toprak dan Jonathan Rea yang saling salip-menyalip dalam perolehan poin. Bisa saja penentuan gelar juara dunia nantinya akan ditentukan di sirkuit Mandalika sehingga balapan di Indonesia akan semakin mendapatkan perhatian dari Internasional.

Selain akan menggelar balapan WSBK, sirkuit Mandalika juga menjadi tempat untuk Asia Talent Cup, Mandalika turut dijadwalkan menggelar Tes Pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari.

Sedangkan balapan MotoGP Indonesia di Mandalika International Street Circuit direncanakan bergulir pada Maret musim 2022. Dalam draf awal, tanggal perlombaan jatuh antara 13 atau 20 Maret tahun depan.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here